Jumat, 29 Maret 2024

Ketua IKA PMII Surabaya Terpilih Akan Galakkan Silaturahmi Kaum Nasionalis-Religus di Jatim

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan

Mahfudz Anggota DPRD Jatim dari partai PDI Perjuangan terpilih jadi Ketua Ikatan Keluarga Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Surabaya secara aklamasi dalam Muscab ke-II IKA PMII Surabaya, Sabtu (10/4/2021).

Seluruh perwakilan komisariat se-Surabaya, baik dari UINSA, Unesa, Unair, ITS, UPN, Unmer, Ubhara, Unitomo, Untag, UWKS, Ar-Rosyid, dan Taswirul Afkar bersepakat memilih Mahfudz menggantikan Thoriqul Haq.

Thoriqul Haq Ketua demisioner menyatakan terima kasih pada segenap IKA PMII Surabaya yang berjibaku menyukseskan agenda selama kepemimpinannya.

Bupati Lumajang itu juga memohon maaf atas segala kekurangan dan keterbatasannya.

Sementara, Mahfudz sebagai ketua terpilih mengungkapkan bahwa tantangan Surabaya yang homogen jadi prioritas program IKA PMII ke depan.

“Mohon doa semoga IKA PMII semakin berperan dan lebih baik. Terima kasih Pak Thoriq atas tauladan yang diberikan. Mudah-mudahan amanah ini barokah. Kami selalu siap menjadikan IKA PMII lebih baik,” ujarnya.

Mahfudz juga menyampaikan terima kasih kepada para senior dan sahabat IKA PMII Surabaya yang memercayakan mandat kepemimpinan kepadanya.

“Satu kepercayaan yang luar biasa yang diberikan para senior dan para sahabat IKA PMII Surabaya. Saya akan mengemban kepercayaan ini dengan sekuat tenaga,” kata Anggota Komisi C DPRD Jatim itu.

Alumnus UIN Sunan Ampel Surabaya Itu juga bilang, terpilihnya dirinya sebagai ketua IKA PMII Surabaya adalah bukti, PDI Perjuangan, partai dirinya bernaung, adalah rumah besar bagi kaum religius-nasionalis.

“Ini juga jadi bukti, baik secara sejarah, maupun genetiknya, PDI Perjuangan dan kaum religius, terutama NU, merupakan kawan seiring-seiya dalam perjuangan,” urai Mahfudz.

Karena itu, ujarnya, dia akan galakkan silaturahmi antara kaum nasionalis dan kaum religius di Jawa Timur, khususnya di Surabaya dalam rangka memperkuat NKRI dan menolak intoleransi dan radikalisme.

“Kalau kader-kader NU sudah bisa ngopi bareng dengan kaum nasionalis, itu tanda-tanda Indonesia akan maju. Indonesia akan sejahtera,” tegasnya.

Hadir pada acara Muscab ke-II IKA PMII Surabaya itu antara lain Thoriqul Haq Bupati Lumajang, Anwar Sadad Wakil Ketua DPRD Jawa Timur, Diana AV Sasa, Syamsul Arifin, dan para alumni IKA PMII se-Surabaya.(den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
26o
Kurs