Kamis, 21 Oktober 2021

Ketua MPR Minta Orang Tua Tak Ragu Ajak Anaknya Ikut Vaksinasi Nasional

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
bambang-soesatyo-ketua-mpr-ri Bambang Soesatyo Ketua MPR RI. Foto: dok. suarasurabaya.net

Bambang Soesatyo (Bamsoet) minta orang tua tidak ragu mengajak anaknya untuk mengikuti program vaksinasi nasional. Hal ini penting untuk mencapai kekebalan komunitas atau herd immunity atas Covid-19.

Dia menyampaikan itu menyusul pernyataan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) yang telah menetapkan izin penggunaan darurat atau EUA vaksinasi Covid-19 kepada anak-anak usia 12-17 tahun dengan vaksin yang dimiliki Indonesia.

“Kami minta semua pihak, khususnya orang tua, tidak ragu mengajak anak mengikuti program vaksinasi nasional agar tercapai kekebalan komunitas, dan untuk melindungi anak dari Covid-19,” kata Bamsoet, Selasa (29/6/2021).

Dia mengapresiasi kinerja BPOM yang telah memberikan izin penggunaan vaksin untuk anak. Dia berharap segera dilakukan pemberian imunisasi atau vaksinasi Covid-19 pada anak.

Vaksinasi dilakukan untuk melindungi anak-anak, terlebih kasus harian Covid-19 yang saat ini terus melonjak, sebagian di antaranya juga menjangkiti anak-anak.

“Saya minta pemerintah untuk segera memulai pemberian vaksinasi bagi anak usia 12-17 tahun guna melindungi anak-anak dari penularan Covid-19 yang tengah mengalami lonjakan tajam saat ini,” jelas Bamsoet.

Kata Bamsoet, pemerintah harus terus memperluas cakupan pemberian vaksinasi Covid-19 bagi kelompok usia anak, sehingga pemberian vaksin merata dan kekebalan komunitas tercapai di seluruh daerah.

“Mengingat, saat ini peningkatan proporsi kasus Covid-19 pada anak (usia 0-18 tahun) di Indonesia mencapai 12,6 persen,” pungkas dia.(faz/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Muat BBM Terbakar di Tol Pandaan

Truk Terguling di Lawang Malang

Truk Terguling Menimpa Taksi di Medaeng

Surabaya
Kamis, 21 Oktober 2021
34o
Kurs