Sabtu, 20 April 2024

Khofifah Lantik Gus Ipul Sebagai Wali Kota Pasuruan dalam Pelantikan Sesi Kedua

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur melantik Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menjadi Wali Kota Pasuruan masa bakti 2021-2024 di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Jumat (26/2/2021). Foto: Humas Pemprov Jatim

Pelantikan 17 kepala daerah terpilih di Jawa Timur berlangsung pada Jumat (26/2/2021). Pada pelantikan sesi kedua ada enam pasang kepala daerah yang dilantik. Satu di antaranya Saifullah Yusuf yang akrab disapa Gus Ipul.

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur melantik Gus Ipul dan Adi Wibowo sebagai Wali Kota dan Wakil Wakil Wali Kota Pasuruan. Seperti diketahui, Gus Ipul adalah Mantan Wakil Gubernur Jawa Timur yang mendampingi Soekarwo Gubernur Jatim, sebelum Khofifah.

Pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim 2018 lalu, Gus Ipul maju menjadi pesaing Khofifah. Lalu pada Pilkada 2020 kemarin, Gus Ipul kembali maju dalam kontestasi Pemilu di Kota Pasuruan dan menang.

Maka hari ini, Khofifah melantiknya secara resmi sebagai Wali Kota Pasuruan di Gedung Negara Grahadi.

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur melantik Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menjadi Wali Kota Pasuruan masa bakti 2021-2024 di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Jumat (26/2/2021). Foto: Humas Pemprov Jatim

Selain Gus Ipul, pada sesi kedua pelantikan ini Khofifah juga melantik Sanusi dan Didik Gatot Subroto sebagai Bupati dan Wakil Bupati Malang.

Selain itu ada Rini Syarifah dan Santoso sebagai Bupati dan Wakil Bupati Blitar dan Hendy Siswanto dan Muhammad Balya Firjaun Barlaman sebagai Bupati dan Wakil Bupati Jember.

Kemudian ada Santoso dan Tjutjuk Sunario sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Blitar serta Ikfina Fahmawati dan Muhammad Albarraa sebagai Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto.(den/tin/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
27o
Kurs