Jumat, 26 April 2024

PSI Siap Terlibat Penuh untuk Surabaya Lebih Hebat di Usia ke-728

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya bersama Yusuf Lakaseng Ketua DPD PSI Kota Surabaya. Foto: Istimewa

Memperingati hari jadi Kota Surabaya yang ke-728, Yusuf Lakaseng Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Surabaya mengungkapkan kesiapannya terlibat penuh dalam proses pembangunan dan kemajuan kota Surabaya.

“Selamat Hari Ulang Tahun untuk Kota Surabaya ke-728, pada momen ini mari kita tunjukan kesiapan kita untuk menjadikan kota Surabaya yang lebih hebat. Kita tunjukan partisipasi kita dalam setiap pembangunan baik fisik infrastruktur dan fasilitas penunjangnya, serta non fisik seperti pada bidang sosial, ekonomi, pendidikan, keberagaman-toleransi, dan seni dan budaya di Kota Pahlawan ini,” kata Yusuf, Senin (31/5/2021).

Dalam keterangan tertulis yang diterima suarasurabaya.net, dia bilang bahwa Surabaya butuh tangan semua pihak. Khususnya dari kalangan anak muda, agar bisa lebih maju, lebih hebat, dan lebih Go International.

Menurut Bro Yusuf, sapaan akrabnya, kemajuan Surabaya hari ini dengan berbagai prestasinya tidak lepas dari partisipasi semua elemen masyarakat. Baik itu dari kalangan pendidik, ormas, politisi, budayawan, pedagang, aparat penegak hukum dan masih banyak lainya.

Karenanya itu dia berharap, di Hari Jadi Kota Surabaya ini kegiatan pemberdayaan masyarakat sejak di tingkat RT dan RW, kelurahan, dan kecamatan meningkat. Dukungan terhadap bisnis lokal UMKM juga perlu menjadi prioritas.

Yusuf pun menyampaikan apresiasi atas pretasi dan penghargaan Kota Surabaya selama ini sebagai kota yang maju. Namun, dia tidak ingin berbohong, karena menurutnya masih banyak ketidaksempurnaan yang perlu dilengkapi.

Sebagai ketua DPD, Yusuf menegaskan bahwa PSI Surabaya siap terlibat penuh sebagai organisasi partai politik untuk ikut bersinergi sekaligus berkolaborasi dalam memajukan kota Surabaya.

“Wakil-wakil kami yang ada di fraksi di DPRD Kota Surabaya, juga siap untuk mengawal janji wali kota dan wakil wali kota terpilih untuk senantiasa melakukan pembangunan dan mengisi ketidaksempurnaan itu, menuju Surabaya yang lebih hebat,” katanya.(den/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
30o
Kurs