Kamis, 20 Januari 2022

Relawan Gerakan Arek Suroboyo Dukung Anies Baswedan di Pilpres 2024

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Gerakan Arek Suroboyo (GAS), kelompok relawan masyarakat Surabaya mendeklarasikan dukungan untuk Anies Baswedan sebagai Calon Presiden di Pemilu 2024 mendatang, Kamis (2/12/2021) malam. Foto: Istimewa

Gerakan Arek Suroboyo (GAS), kelompok relawan masyarakat Surabaya mendeklarasikan dukungan untuk Anies Baswedan sebagai Calon Presiden di Pemilu 2024 mendatang, Kamis (2/12/2021) malam.

Herry Cahya Putra Koordinator GAS mengatakan, nama Gubernur DKI itu muncul dari hasil tabulasi dan analisa berdasarkan sejumlah nama yang muncul dari hasil riset beberapa lembaga survei.

Menurutnya ada lima kreteria calon pemimpin yang layak menggantikan Jokowi Presiden dalam memimpin Indonesia. Antara lain agamis, smart, humanis, nasionalis, dan patriotis.

“Ada beberapa nama yang muncul teratas dari hasil survei. Selain Anies Baswedan, ada nama Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto,” ujarnya dalam konferensi pers di salah satu restoran di Surabaya.

Dia pun menyatakan, berdasarkan hasil analisa dan tabulasi atas lima kreteria calon presiden yang layak itu, nama Anies lah yang muncul. “Anies Baswedan memenuhi lima kreteria yang kami buat,” katanya.

Relawan GAS menilai, Anies sebagai tokoh yang lahir dari dunia akademis berhasil memimpin dan memajukan DKI Jakarta sebagai miniatur Indonesia, sehingga banyak penghargaan didapat dari dalam dan luar negeri.

“Anies juga mewarisi sifat nasionalis keluarga Baswedan yang tercatat telah menghibahkan hartanya untuk berjuang melawan penjajah di Surabaya,” katanya.

Dengan bekal warisan semangat pahlawan yang pantang menyerah dalam berjuang itulah, Herry meyakini, relawan GAS akan mampu bergerak memenangkan Anies Baswedan pada Pilpres 2024 di Surabaya.(den/tin/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Senja Penutup Tahun

Truk Derek Ringsek Setelah Tabrak Truk Gandeng Parkir

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Surabaya
Kamis, 20 Januari 2022
28o
Kurs