Sabtu, 20 April 2024

Gerindra Jatim dan Organisasi Samping Solid Dukung Prabowo Maju Pilpres 2024

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan

Para Pengurus DPD Persatuan Purnawirawan Indonesia Raya (PPIR) Jawa Timur, organisasi samping Partai Gerindra, dilantik pada Jumat (26/11/2021).

Mayjend TNI (Purn) Musa Bangun Ketua Umum PPIR mengatakan, pengukuhan PPIR Jatim ini adalah bagian dari konsolidasi organisasi.

“Waktu perhelatan Pilpres lalu, PPIR bagian Gerindra. Hari ini di Jatim, pengurus DPD kami kukuhkan, sampai DPC, bahkan ranting,” kata Musa di Surabaya.

Dia menjelaskan, PIPR adalah mantan prajurit yang sudah pensiun dengan latar belakang beragam mulai Perwira sampai Prajurit terendah.

PIPR terlibat aktif dalam Pilpres 2019 lalu. Pada Pemilu 2024 mendatang, PPIR akan kembali merapatkan barisan mendukung Prabowo menjadi presiden.

“Konsolidasi ini dan melalui kebijakan tiap wilayah Gerindra, semua solid mengusulkan kembali Pak Prabowo maju di Pilpres 2024,” ujarnya.

Untuk Pemilu 2024 mendatang, Musa menegaskan, PPIR akan memperkuat struktur hingga di tingkat ranting di seluruh kabupaten/kota di Indonesia.

Anwar Sadad Ketua DPD Gerindra Jatim di acara itu menegaskan, PIPR bagian dari Gerindra yang bertugas turun mendengar aspirasi masyarakat.

“PPIR ini para prajurit yang sudah pensiun tapi tetap memiliki semangat, dan daya juang yang tinggi. Setiap Pemilu, PPIR selalu turun, gotong royong bersama kami, dan mereka aktif membantu warga yang membutuhkan,” kata Sadad.

Sadad menjamin seluruh kader Gerindra Jatim termasuk organisasi sayap 100 persen solid mendukung penuh Prabowo Menhan RI maju Pilpres 2024.

“Kami semua sudah sepakat, dan sangat solid bersama Pak Prabowo untuk berjuang di Pilpres 2024. Saya yakin, ini saatnya Pak Prabowo jadi presiden,” ujarnya.

Di acara pengukuhan DPD PPIR Jatim itu, Mayjen TNI (Purn) Tony S dilantik sebagai Ketua DPD PIPR Jatim.

Pada saat yang sama, seluruh Ketua DPC PPIR di 38 kabupaten/kota di Jatim juga dilantik.(den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
30o
Kurs