Selasa, 5 Juli 2022

Risma: PDIP Makin Solid dalam Heterogenitas

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Tri Rismaharini Ketua DPP PDI Perjuangan yang juga Wali Kota Surabaya memberikan pesan khusus kepada pasangan Eri Cahyadi-Armuji yang menjadi calon wali kota dan calon wakil wali kota di Taman Harmoni Surabaya, Rabu (2/9/2020). Foto: Dokumen suarasurabaya.net

PDI Perjuangan (PDIP) melakukan peletakan baru pertama (groundbreaking) pembangunan kantor di Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara).

Tri Rismaharini Ketua DPP PDIP menyebut lokasi kantor ini menampilkan wajah partai yang konsisten terhadap kelestarian dan keindahan alam, sekaligus mewujudkan heterogenitas Indonesia.

Risma menyampaikan itu di Kaltara dalam acara yang dilaksanakan melalui daring secara nasional dalam peringatan Sumpah Pemuda, Kamis (28/10/2021).

Di Kaltara, Risma didampingi Deddy Yevri Sitorus anggota DPR RI Fraksi PDIP.

“Kantor PDI Perjuangan di Kaltara ini berada di tempat yang sangat indah, di belakang terlihat ada pegunungan yang cantik, masih terselimuti dengan hutan yang bagus dan indah. Karena itu hawanya sangat sejuk,” kata Tri Rismaharini.

Kelebihan lain dari kantor PDIP di Kaltara ini adalah manfaatnya bagi rakyat Kaltara yang sangat heterogen. PDIP akan semakin dekat dengan seluruh warga Kaltara yang sebagian besar merupakan wilayah transmigrasi.

“Selain berbatasan dengan Malaysia, Kaltara juga menggambarkan seluruh suku bangsa Indonesia karena menjadi wilayah transmigrasi.”

“Di sini juga anak-anak mudanya banyak sekali, kader PDI Perjuangan anak-anak muda di Kaltara sangat banyak bahkan remaja,” ujar Risma.

Risma yang juga Menteri Sosial menyebut luasnya kantor PDIP Kaltara ini 2.000 meter persegi dan luas bangunan 4.500 meter persegi, dengan empat lantai dan rencananya akan memakan biaya sebesar Rp18 miliar.

Untuk diketahui, bertepatan dengan Peringatan Sumpah Pemuda 28 Oktober, Megawati Soekarnoputri Ketua Umum memimpin peresmian dan penandatanganan Prasasti Taman UMKM Bung Karno dan 16 kantor partai di seluruh Indonesia.

Acara itu dilaksanakan secara offline dan daring dari berbagai daerah. Megawati menandatangani prasasti dari kediamannya di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Jumat (28/10/2021) ditemani oleh Pramono Anung Wibowo, ‘Sekjen Senior’ PDIP.(faz/dfn/den)

Berita Terkait

Surabaya
Selasa, 5 Juli 2022
27o
Kurs