Senin, 3 Oktober 2022

Yusuf Lakaseng Jadi Ketua PSI Surabaya Definitif

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Yusuf Lakaseng Plt Ketua DPD PSI Surabaya dalam konferensi pers di Kantor PSI Surabaya Jalan Bubutan, Rabu (9/12/2020). Foto: Abidin suarasurabaya.net

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menerbitkan Surat Keputusan kepengurusan definitif Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PSI Kota Surabaya. Yusuf Lakaseng yang sebelumnya adalah pelaksana tugas (Plt) Ketua DPD, kini ditugaskan sebagai Ketua DPD PSI Surabaya definitif.

Yusuf Lakaseng mengatakan, SK DPP itu berlandaskan empat hal. Di antaranya, karena kepemimpinannya yang sebelumnya sebagai Plt dinilai berhasil karena efektif membawa DPD PSI Surabaya menjadi alat efektif dalam memenangkan pasangan Eri-Armuji di Pilkada Surabaya.

“Surabaya sebagai kota terbesar kedua setelah Jakarta, dengan populasi pemilih yang besar dan posisi ekonomi dan politik yang strategis serta telah terbukti menjadi salah satu basis pemilih PSI, membutuhkan figur pemimpin yang kaya pengalaman, punya kemampuan leadership yang baik, kuat dan efektif,” kata Lakaseng, Kamis (7/1/2021).

“PSI Surabaya ke depan akan menjadi kawan strategis Eri-Armuji untuk membangun Surabaya lebih makmur dan lebih mendunia,” kata dia lagi.

Lakaseng mengatakan, personel DPC atau pengurus Kecamatan serta kader PSI di Surabaya menghendaki dirinya tetap di Surabaya. “Mereka tidak ingin saya tinggal pergi, mereka mau saya yang tetap memimpin PSI Surabaya,” kata Lakaseng.

Menurut Lakaseng, yang membuat dia tetap bertahan di Surabaya karena permintaan langsung Eri Armuji agar Lakaseng tetap memimpin PSI Surabaya. “Pak Wali Kota terpilih menyampaikan permintaan itu secara terbuka di acara tasyakuran Pilkada yang dibuat DPD PSI beberapa waktu yang lalu,” katanya.

Dia menegaskan bakal bertekad membawa PSI Surabaya berjaya di Pemilu 2024, dia mengaku PSI harus jadi partai yang merakyat. Pengurus, anggota dewannya dan kader-kadernya harus bekerja melayani masyarakat.

“Sehingga harapan saya yang saat ini baru memperoleh empat kursi di DPRD Kota Surabaya maka 2024 harus 10 kursi agar Eri-Armuji makin efektif melaksanakan program-program pro rakyat untuk kemajuan dan kehebatan Surabaya,” katanya.

Dalam SK kepengurusan DPD yang di terbitkan DPP PSI tersebut selain Yusuf Lakaseng sebagai Ketua, ada personel lain yaitu Gishen sebagai Sekretaris, Erick Komala sebagai Wakil Ketua, Marina sebagai Wakil Sekretaris dan Alma Erina sebagai Bendahara. (bid/dfn/lim)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Terguling di Raya Kedamean Gresik

Truk Mogok di Mastrip arah Kedurus

Mobil Terbalik di Merr Surabaya

Langit Sore di Grand Pakuwon

Surabaya
Senin, 3 Oktober 2022
30o
Kurs