Rabu, 24 April 2024

Hari Ibu, Srikandi PSI Surabaya Kuatkan Solidaritas Perempuan

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Srikandi PSI Surabaya mengunjungi panti wreda membagikan mawar dan bingkisan di Hari Ibu. Foto: Istimewa.

Peringatan Hari Ibu, Selasa 22 Desember 2020, DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Surabaya melaksanakan beberapa kegiatan sosial.

Kegiatan ini dilakukan oleh Srikandi PSI dengan mengunjungi Panti Wreda Hargo Dedali, Panti Wreda Usia Anugerah serta berbagi mawar merah dan bingkisan solidaritas kepada perempuan pekerja di Surabaya.

Alma Erina Plt Bendahara DPD PSI Surabaya menyatakan, Srikandi PSI mengunjungi Panti Wreda sebagai wujud bakti dan kasih anak kepada orang tua.

Mengutip pemikiran Amartya Sen, perempuan merupakan agen ekonomi dalam pembangunan suatu negara. Oleh karenanya perempuan harus memperoleh kemudahan aksesibilitas dalam memenuhi kebutuhan dasar. Perempuan Indonesia juga harus menjadi agen perubahan serta mampu memberikan cinta dalam karya bagi bangsanya.

“Perempuan tidak lagi dalam penindasan tetapi bebas mencintai dirinya dan orang-orang disekitarnya,” kata Alma.

Alma bilang, Srikandi PSI merupakan wadah bagi perempuan aktif untuk merealisasikan program-program kreatif dan socio entrepreneur pro rakyat. Alma berharap Perempuan Indonesia khususnya di Surabaya, memiliki daya saing di tingkat global.

Pasca Pilkada Serentak 2020, PSI Surabaya melalui Srikandi PSI terus mengkonsolidasikan organisasinya melalui kegiatan-kegiatan positif. Sebelumnya, dalam rangka peringatan hari Bela Negara yang diperingati setiap tanggal 19 Desember, Srikandi PSI Surabaya juga melaksanakan kegiatan latihan menembak bersama di Garuda Jalakaca Shooting Club. (bid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
29o
Kurs