Kamis, 9 Februari 2023

25 DPC Doakan Bayu Airlangga Lancar di Fit and Proper Test Ketua DPD Demokrat Jatim

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Doa bersama pengurus DPC Demokrat agar Bayu Airlangga terpilih sebagai Ketua DPD Demokrat Jatim, Rabu (2/2/2022). Foto: Istimewa

Yakup Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kediri mengatakan, nasib Demokrasi di Partai Demokrat Jawa Timur ditentukan hari ini, Rabu (2/2/2022) lewat fit and proper test.

Uji kelayakan dan kepatutan yang dia maksud berkaitan pemilihan Ketua DPD Demokrat Jatim yang dipimpin langsung oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Ketua Umum Partai Demokrat.

Para pendukung Bayu Airlangga, yang jumlahnya mencapai 25 DPC Partai Demokrat se-Jatim pun menggelar doa bersama untuk kemajuan Partai berlambang bintang mercy di Jatim.

Yakup mengungkapkan, 25 DPC solid mendukung Bayu Airlangga dan mendoakannya agar sukses menjalani fit and proper test sehingga terpilih menjadi Ketua DPD Demokrat Jatim.

“Kami doakan demokrasi tetap ada di Partai Kami, semoga Mas Bayu terpilih sebagai ketua DPD partai Demokrat Jawa Timur,” kata Yakup, Rabu (2/2/2022).

Doa Bersama ini dilakukan sebagai bentuk supporting tiada henti karena sampai sekarang Virus Covid-19 Varian Omicron menyebar semakin luas dan mengkhawatirkan.

Sehingga para pengurus DPC pendukung Bayu itu tidak bisa hadir di lokasi Fit Propers Test yang digelar di Surabaya.

“Para ketua DPC pendukung Bayu Airlangga mensupport Mas Bayu dalam Fit and proper test dengan cara doa bersama di masing masing DPC atau kediaman masing masing Ketua DPC,” ujar Yakup.

Dia mengatakan, para pengurus DPC itu sudah menyampaikan doa bersama ini langsung kepada Bayu Airlangga. Karena kegiatan serentak ini juga untuk berkirim doa untuk Almarhumah Hj Ani Yudhoyono.

“Insya Allah amalan beliau (Hj Ani Yudhoyono) mendapat tempat yang terbaik di sisi Allah SWT,” kata Yakup.

Selain itu, 25 DPC ini juga mendoakan Bapak Susilo Bambang Yudhoyono agar senantiasa dilimpahkan kesehatan.

“Sehingga selalu bersama kami untuk mengawal Demokrasi dan Partai Demokrat mencapai kejayaan kembali sehingga mampu mengantarkan Mas AHY sebagai Calon Presiden 2024,” ujarnya.(den)

Berita Terkait