Rabu, 1 Februari 2023

Bayu atau Emil, AHY Minta Kader Bersabar Menunggu Keputusan DPP Demokrat

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
ahy-khofifah Agus Harimurti Yudhoyono Ketua Umum Demokrat saat berkunjung ke Grahadi dan menyampaikan hasil Musda Demokrat Jatim, Selasa (22/2/2022). Foto: Istimewa

Musda DPD Partai Demokrat Jatim hingga kini belum memunculkan nama ketua baru. Ada dua nama yang diusulkan ke DPP untuk menahkodai Demokrat Jatim, yakni Bayu Airlangga dan Emil Elestianto Dardak.

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Ketua Umum Partai Demokrat melakukan kunjungan kerja di Jawa Timur selama empat hari. Soal hasil Musda Demokrat Jatim, AHY hanya memastikan bahwa Demokrat akan menjalankan hasil Musda secara demokratis.

“Ya masih terus akan kami pertimbangkan sebagai faktor. Yang jelas kami jalankan sesuai dengan konstitusi partai kami, jalankan secara demokratis,” kata AHY di Grahadi, Selasa (22/2/2022).

Dia mengungkapkan, siapa pun yang akan memimpin Demokrat di Jawa Timur adalah sosok terbaik. Dia pun meminta seluruh kader bersabar menunggu keputusan DPP.

“Tentunya siapa pun adalah yang terbaik untuk memimpin Partai Demokrat Jatim lima tahun ke depan,” ujarnya.

Musda Demokrat Jatim telah berlangsung 20 Januari 2022 lalu. Dalam Musda itu muncul dua nama yang diajukan sebagai Calon Ketua DPD Jatim ke DPP. Pertama ada Bayu Airlangga, Wakil Ketua Komisi A DPRD Jatim yang merupakan menantu Soekarwo Mantan Gubernur Jatim, yang dapat dukungan 25 DPC Demokrat se-Jatim.

Nama kedua adalah Emil Elestianto Dardak. Emil saat ini menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur dan sempat ditunjuk menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Demokrat Jatim selama setahun lebih. Dalam Musda itu Emil mendapatkan dukungan dari 13 DPC dan satu dukungan dari DPD.(den/ipg)

Berita Terkait