Sabtu, 20 April 2024

Deklarasi Relawan Gantari Tidak Sebutkan Siapa Pendamping Ganjar

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Deklarasi Relawan Gantari di Surabaya, Senin (14/2/2022). Foto: Manda Roosa suarasurabaya.net

Kelompok relawan yang tergabung dalam Ganjar Nusantara Republik Indonesia ( Gantari) mendeklarasikan dukungan terhadap Ganjar Pranowo Gubenur Jawa Tengah untuk maju ke Pilpres 2024.

Dini Puji Hardianti Ketua Umum Relawan Gantari mengatakan organisasi relawan bernama Gantari akan menjadi garda terdepan dalam mengawal Ganjar menuju RI satu.

“Memang pilpres masih jauh tapi kita ingin mengenalkan lebih luas sosok Ganjar Pranowo karena kiprahnya lebih dikenal di Jawa tengah dan kami ingin, memperkenalkan sosoknya ke masyarakat diseluruh nusantara,” kata Dini seusai menggelar deklarasi di sebuah hotel di Surabaya, Senin (14/2/2022).

Disinggung siapa yang jadi wakil ideal Ganjar untuk maju ke Pilpres 2024, Dini mengaku belum membicarakan dan  memastikan. “Biar menjadi dinamika politik,” tukasnya.  Disinggung soal nama Puan Maharani, Dini mengelak dan menjawab jika bukan ranahnya menjawab pertanyaan tersebut.

Dini menjelaskan pihaknya akan menggencarkan sosialisasi melalui berbagai kegiatan sosial di lingkungan kecil masing-masing seperti yang telah diteladankan oleh Ganjar Pranowo dalam kegiatan sehari-hari. “Kita akan menjadi relawan yang mandiri kreatif dalam turut memajukan bangsa,” tegasnya.

Setelah deklarasi awal di Kota Surabaya, kata Dini pihaknya akan melanjutkan dengan pembentukan DPD di berbagai daerah di Indonesia. “Jaringan relawan ini akan mengakar di seluruh penjuru negeri dan kita akan terus berkoordinasi dan berdiskusi menyatukan visi  misi,” kata Dini. (man/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
32o
Kurs