Minggu, 5 Mei 2024

Relawan Jokowi Deklarasikan Dirinya dan Erick Thohir untuk 2024, Begini Respons Ganjar Pranowo

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Ganjar Pranowo Gubernur Jateng saat berkunjung ke Suara Surabaya Center (SSC) pada Minggu (4/4/2021) sore. Foto: Dimas Suara Surabaya

Sejumlah relawan pendukung Joko Widodo (Jokowi) di Jawa Timur mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Ganjar Pranowo-Erick Tohir sebagai calon presiden dan calon wakil presiden di Pilpres 2024.

Deklarasi itu berlangsung di Hotel Garden Palace, Surabaya, Jumat (17/9/2021), dihadiri puluhan relawan dari berbagai daerah di Jatim yang bersepakat menamai diri Ganjar Pranowo Mania atau GP Mania.

Riano Oscar Ketua Umum Laskar Rakyat Jokowi sebagai salah satu kelompok relawan Jokowi yang hadir mengatakan, deklarasi itu adalah aspirasi para relawan, terutama dari kelompok muda.

Mereka menganggap pasangan Gubernur Jateng dan Menteri BUMN itu pasangan yang punya visi yang sama dengan Jokowi dalam membangun negara.

“Meski Pilpres masih 2024 atau masih 3 tahun lagi, tapi aspirasi ini menurut kami sudah harus disuarakan mulai sekarang,” kata Riano setelah mengikuti jalannya deklarasi dukungan di Surabaya.

Dia mengatakan, pembangunan yang selama ini sudah baik harus diteruskan oleh figur-figur yang tepat yang juga memiliki visi yang sama dalam membangun Indonesia.

“Keduanya menurut kami punya program yang berkesinambungan dalam membangun Indonesia seperti pembangunan ekonomi, infrastruktur, juga sumber daya manusia,” ujarnya.

Tidak hanya di Surabaya pada Jumat, deklarasi dukungan untuk Ganjar Pranowo juga digelar sekelompok relawan di sejumlah daerah di Jawa Timur. Di antaranya di Bojonegoro dan Blitar.

Berkaitan dengan GP Mania juga kelompok relawan pendukung Jokowi lainnya yang telah mendeklarasikan dukungan kepadanya, Ganjar Pranowo menyampaikan respons yang cukup singkat.

“Ya, itu, saya mendorong semua (pihak) mengurusi Covid-19 saja,” ujar Ganjar pasca-terpilih sebagai Ketua Umum Persatuan Radio TV Publik se-Indonesia (indonesiapersada.id) di Kota Pasuruan, Jumat.(den)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
25o
Kurs