Senin, 17 Januari 2022

Relawan Jokowi Deklarasikan Dirinya dan Erick Thohir untuk 2024, Begini Respons Ganjar Pranowo

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Ganjar Pranowo Gubernur Jateng saat berkunjung ke Suara Surabaya Center (SSC) pada Minggu (4/4/2021) sore. Foto: Dimas Suara Surabaya

Sejumlah relawan pendukung Joko Widodo (Jokowi) di Jawa Timur mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Ganjar Pranowo-Erick Tohir sebagai calon presiden dan calon wakil presiden di Pilpres 2024.

Deklarasi itu berlangsung di Hotel Garden Palace, Surabaya, Jumat (17/9/2021), dihadiri puluhan relawan dari berbagai daerah di Jatim yang bersepakat menamai diri Ganjar Pranowo Mania atau GP Mania.

Riano Oscar Ketua Umum Laskar Rakyat Jokowi sebagai salah satu kelompok relawan Jokowi yang hadir mengatakan, deklarasi itu adalah aspirasi para relawan, terutama dari kelompok muda.

Mereka menganggap pasangan Gubernur Jateng dan Menteri BUMN itu pasangan yang punya visi yang sama dengan Jokowi dalam membangun negara.

“Meski Pilpres masih 2024 atau masih 3 tahun lagi, tapi aspirasi ini menurut kami sudah harus disuarakan mulai sekarang,” kata Riano setelah mengikuti jalannya deklarasi dukungan di Surabaya.

Dia mengatakan, pembangunan yang selama ini sudah baik harus diteruskan oleh figur-figur yang tepat yang juga memiliki visi yang sama dalam membangun Indonesia.

“Keduanya menurut kami punya program yang berkesinambungan dalam membangun Indonesia seperti pembangunan ekonomi, infrastruktur, juga sumber daya manusia,” ujarnya.

Tidak hanya di Surabaya pada Jumat, deklarasi dukungan untuk Ganjar Pranowo juga digelar sekelompok relawan di sejumlah daerah di Jawa Timur. Di antaranya di Bojonegoro dan Blitar.

Berkaitan dengan GP Mania juga kelompok relawan pendukung Jokowi lainnya yang telah mendeklarasikan dukungan kepadanya, Ganjar Pranowo menyampaikan respons yang cukup singkat.

“Ya, itu, saya mendorong semua (pihak) mengurusi Covid-19 saja,” ujar Ganjar pasca-terpilih sebagai Ketua Umum Persatuan Radio TV Publik se-Indonesia (indonesiapersada.id) di Kota Pasuruan, Jumat.(den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Senja Penutup Tahun

Truk Derek Ringsek Setelah Tabrak Truk Gandeng Parkir

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Surabaya
Senin, 17 Januari 2022
25o
Kurs