Sabtu, 27 April 2024

Ditanya Soal Capres 2024, Ganjar: Sek Suwe

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah waktu menghadiri Harkodia di Balai Pemuda, Surbaya, Kamis (1/12/2022). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah (Jateng) tidak banyak memberi komentar waktu ditanya awak media terkait dirinya yang diprediksi menjadi bakal Calon Presiden (Capres) 2024 mendatang.

Dia menegaskan kalau Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 masih lama. Meskipun nama Gubernur Jateng tersebut sering disebut banyak pihak sebagai Capres.

“Capres opo? Iku sek suwe (Capres apa? Itu masih lama), sekarang inflasi stunting. Kita lagi siapin stunting, beresin,” ujar Ganjar waktu hadir di acara Hari Antikorupsi Sedunia (Harkodia) 2022 di Balai Pemuda Surabaya, Kamis (1/12/2022).

Sebagai informasi, belakangan ini nama Ganjar menguat diusulkan sejumlah kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di daerah.

Mardiono Plt Ketum PPP mengatakan 14 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP mengusulkan Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden 2024. Usulan itu sudah diberikan kepada DPP (Dewan Pimpinan Pusat) PPP dan dibahas di KIB (Koalisi Indonesia Bersatu).

“Ya (usulan Ganjar capres menguat di DPW) kita bahas tentu. Kita bawa. Jadi semua isi yang mengemuka di masing-masing partai politik itu kita bawa,” kata Mardiono usai pertemuan KIB di Menteng, Rabu (30/11/2022), malam kemarin

“Tetapi memang belum jadi kesimpulan tadi. Tetapi sudah mendekati, sudah mengerucut,” imbuh Mardiono.(wld/rum/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
31o
Kurs