Selasa, 28 Mei 2024

HUT ke-49 PDIP, Eri Cahyadi Kisahkan Pengalaman Saat Sekolah Partai

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya saat mengikuti upacara HUT ke-49 PDIP di Kantor DPC PDIP Surabaya Jalan Setail. Foto: Istimewa

Dalam rangka menyambut ulang tahun PDI Perjuangan yang ke-49, Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya mengunggah sejumlah momen ketika mengenyam sekolah partai PDI Perjuangan di akun Instagramnya.

Melalui foto-foto itu, dia mengisahkan dalam keterangan foto, bagaimana dia telah menjalani sekolah partai itu saat dicalonkan sebagai calon wali kota Surabaya pada 2020 lalu.

“Sejak awal mendapat amanah berikhtiar maju sebagai calon wali kota, kami mendapat penggodokan serius. Mengikuti sekolah calon kepala daerah yang digelar DPP PDI Perjuangan, dengan materi mendalam tentang ideologi bangsa, praktik inovasi kebijakan publik, anti intoleransi, dan sebagainya,” tulis Eri Cahyadi di akun Instagram @ericahyadi_, Senin (10/1/2022).

Dari sekolah partai itulah, Eri mengaku terinspirasi untuk menjalankan berbagai program kerakyatan di Kota Pahlawan.

“Tentunya berbagai program yang kemudian kami geber, seperti pendidikan-kesehatan gratis, beasiswa, seragam-sepatu gratis untuk pelajar, distribusi makanan gratis untuk warga miskin, kerja menuju zero stunting, pengembangan ruang terbuka hijau, pelayanan berbasis smart city, pengembangan infrastruktur kota, dukungan seni-budaya, dan sebagainya tidak terlepas dari prinsip kerja kerakyatan yang ditanamkan PDI Perjuangan,” katanya.

Terakhir, dalam keterangan foto itu, dia pun menuliskan ucapan selamat ulang tahun untuk partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu yang telah menjadi kendaraannya menjadi Wali Kota Surabaya.

“Selamat ulang tahun, PDI Perjuangan yang ke-49! Bangunlah Jiwa dan Badannya untuk Indonesia Raya!” kata Eri.

“Pidato Bung Karno begitu membahana. ‘Indonesia Menggugat’ imperialisme yang merajalela. Ibu Mega dan PDI Perjuangan selalu bekerja. Siapa lagi kalau bukan untuk Indonesia Raya,” imbuhnya.

Adapun beberapa foto yang dia unggah di Instagram itu ketika di antaranya ketika dia menghadap laptop mengikuti setiap materi sekolah partai PDIP. Kemudian saat berziarah ke makam Bung Karno, serta saat berkoordinasi dengan DPC PDIP Surabaya.

Dalam rangkaian ulang tahun PDIP ini, Eri Cahyadi juga mengikuti upacara yang digelar di kantor PDIP Surabaya, di Jalan Setail.

Dia mengikuti upacara sejak awal sampai akhir, lalu memotong tumpeng dan menyimak pidato Megawati Soekarnoputri Ketua Umum PDIP secara virtual.

“Hari ini, di momen ulang tahun ini, semangat kita sebagai kader harus semakin berkobar, yaitu semangat pengabdian membantu masyarakat. Kader PDI Perjuangan tidak boleh hanya berteori, tetapi bergerak dalam praktik nyata membantu rakyat,” ujarnya setelah upacara.

“Apa praktiknya? Membantu warga yang kesulitan. Ada anak kesulitan mengakses pendidikan, kawal dan bantu. Ada balita stunting, terus dampingi. Ada UMKM butuh pengembangan, dampingi. Kolaborasikan semua, kita saling bantu-membantu demi kemaslahatan umat,” katanya.(den/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Kurs
Exit mobile version