Jumat, 1 Maret 2024

Megawati Sudah Serahkan Nama Pengganti Tjahjo Kumolo ke Jokowi Presiden

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Hasto Kristiyanto Sekjen DPP PDI Perjuangan. Foto: Faiz Fadjarudin suarasurabaya.net

Megawati Soekarnoputri Ketua Umum PDI Perjuangan telah menyerahkan nama Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menteri PANRB) pengganti almarhum Tjahjo Kumolo kepada Joko Widodo (Jokowi) Presiden.

Hasto Kristiyanto Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan menjelaskan, penyerahan nama itu terjadi saat Megawati mengelar pertemuan dengan Jokowi Presiden beberapa hari lalu di Istana Negara.

“Ya nama-nama kan Ibu Ketum (Megawati Soekarnoputri) sudah bertemu dengan Bapak Jokowi, sudah mengadakan dialog yang cukup panjang, nama-nama sudah disampaikan dan dalam dialog itu kan juga dibahas hal-hal yang lain,” kata Hasto Kristiyanto dalam keterangannya, Selasa (23/8/2022)

Hasto mengatakan, Megawati memang telah menyerahkan nama-nama kader PDIP ke Jokowi yang akan menempati posisi Menteri PANRB.

Namun, kata Hasto, keputusan pengganti Tjahjo Kumolo tetap ada di tangan Presiden sebagai pemegang hak prerogratif.

“Ya nama-nama nanti Bapak Jokowi yang akan mengumumkan sesuai dengan kewenangan beliau, hak prerogratif beliau, tetapi nama-nama sudah disampaikan oleh Ibu Megawati Soekarnoputri, karena kita ini kan taat asas, ada nama-nama yang disampaikan dan kemudian Presiden yang mengambil keputusan atas nama yang disampaikan,” papar Hasto.

Terkait nama Olly Dondokambey  Bendahara Umum PDIP sekaligus Gubernur Sulawesi Utara yang santer mengisi posisi pengganti Tjahjo, Hasto enggan menjawab gamblang.

Hasto hanya menyebut nama-nama yang diserahkan Megawati kepada Presiden adalah kader-kader PDIP yang punya prestasi selama ini.

“Pokoknya nama-nama kader PDIP yang berprestasi, ya banyak,” ucap Hasto.(faz/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Surabaya
Jumat, 1 Maret 2024
32o
Kurs