Minggu, 28 April 2024

PKS Jatim Meminta Masyarakat Mendukung Pers Indonesia

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Irwan Setiawan Ketua DPW PKS Jatim. Foto: Istimewa

Hari Pers Nasional jatuh setiap 9 Februari. Kali ini, Irwan Setiawan Ketua DPW PKS Jatim mengajak masyarakat untuk mendukung Pers Nasional meningkatkan transformasi dan kolaborasi.

Menurutnya, di era digital ini, baik masyarakat maupun pers harus terus meningkatkan semangat transformasi dan kolaborasi. Masyarakat butuh pers, demikian juga pers butuh masyarakat.

Karenanya, dia meminta seluruh pengurus, anggota, simpatisan PKS, dan masyarakat secara umum untuk mengoptimalkan peran pers semaksimal mungkin dalam menghalau hoaks dan ujaran kebencian.

“Saya berharap, profesionalitas pers semakin meningkat. Apalagi di era sekarang. Masyarakat butuh kepercayaan yang lebih tinggi atas pers,” ujarnya dalam keterangan tertulis.

Irwan juga menyampaikan bahwa pers adalah salah satu pilar terpenting di negara demokrasi seperti Indonesia. Pers ada di garda terdepan untuk mencerahkan dan mencerdaskan masyarakat.

“Pers harus memberikan informasi yang bersifat mendidik di seluruh sektor, terutama bagi kalangan perempuan dan milenial,” kata Kang Irwan.

Menurutnya, pers juga harus terus menjaga agar demokrasi tetap pada fitrahnya. Bagaimana pers juga tetap terdepan menyuarakan aspirasi masyarakat.

Selain itu, pers perlu berdiri di tempat paling ujung untuk melawan hoaks dan ujaran kebencian yang mengancam kehidupan berdemokrasi. Karenanya di Hari Pers Nasional ini dia minta masyarakat mendukung pers.

“Mari kita dukung Pers Indonesia. Saya apresiasi pers Jatim yang sudah menjadi mitra strategis menyuarakan sikap dan pendidikan politik untuk masyarakat. Serta mampu jadi check and balance bagi pembangunan di Jawa Timur,” ujarnya.

Selain itu, Mantan Anggota DPRD Jawa Timur selama dua periode itu juga berharap agar keberadaan pers bisa turut memberikan kontribusi terhadap pembangunan daerah.(den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
33o
Kurs