Kamis, 2 Mei 2024

Aliansi Tionghoa Indonesia Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Prabowo Subianto capres Koalisi Indonesia Maju, Selasa (19/12/2023) malam, menghadiri acara silaturahmi dan gala dinner bersama Aliansi Tionghoa Indonesia (Sindo), di Mangga Dua Square, Pademangan, Jakarta Utara. Foto: istimewa

Prabowo Subianto calon presiden nomor urut dua pada Pilpres 2024, Selasa (19/12/2023) malam, menghadiri acara silaturahmi dan gala dinner bersama Aliansi Tionghoa Indonesia (Sindo), di Mangga Dua Square, Pademangan, Jakarta Utara.

Ratusan simpatisan Aliansi Tionghoa menyambut meriah Prabowo yang hadir sekitar pukul 19.45 WIB. Mereka berebut bersalaman dan swafoto.

Anda Hakim Koordinator Nasional Aliansi Tionghoa Indonesia bersama para Ketua partai koalisi seperti Grace Natalie, Agus Harimurti Yudhoyono, dan beberapa tokoh-tokoh intelektual sudah menunggu di lokasi acara

Dalam keterangannya, Anda Hakim mengatakan Aliansi Tionghoa Indonesia yang mempersatukan perkumpulan seluruh etnis Tionghoa di Indonesia mantap mendukung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

“Kami mendeklarasikan dukungan ini karena merasa Prabowo memiliki rekam jejak yang panjang untuk pengabdian terhadap NKRI. Kami juga melihat Bapak Prabowo sebagai simbol dan tauladan untuk persatuan dan kesatuan serta kebhinekaan terkini di negeri ini,” katanya.

Sindo menyakini Prabowo memiliki visi dan arah keyakinan yang sama dengan mereka, dan mengangkat Gibran sebagai anak muda berprestasi dan berdedikasi sebagai calon wakil presiden.

“Pasangan ini merupakan pasangan ideal yang dibutuhkan Indonesia, untuk menghadapi tantangan terkini baik di dalam maupun luar negeri,” imbuh Hakim.

Menanggapi itu, Prabowo berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan. Menurutnya, itu merupakan bentuk demokrasi di negara republik.

“Saya sampaikan rasa terima kasih saya, saya terima dukungan saudara-saudara ini dan inilah bagian dari demokrasi kita bahwa kita sebagai bangsa sebagai negara,” katanya.

Pada kesempatan itu, Prabowo memakai jaket bertuliskan angka 02 dan menerima plakat dari Aliansi Tionghoa Indonesia sebagai simbol dukungan.(rid/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
27o
Kurs