Senin, 6 Mei 2024

Atikoh Ganjar: Masyarakat Semarang Tidak Mudah Diiming-imingi Menentukan Pilihan

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Siti Atikoh Supriyanti (kanan) istri Ganjar Pranowo Capres nomor urut 3 melakukan senam Sicita bersama warga Semarang, Jawa Tengah dalam Safari Politiknya, Sabtu (30/12/2023). Foto: Istimewa

Siti Atikoh Supriyanti istri Ganjar Pranowo Capres nomor urut tiga merasa yakin warga Kota Semarang tidak mudah dipengaruhi dalam memilih kandidat pada Pilpres 2024.

Demikian disampaikan Atikoh saat memberikan sambutan di sela-sela mengikuti senam Sicita dan gerakan flash mob di area Posko Center SDS, Bandarharjo, Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (30/12/2023).

Awalnya, Atikoh mengatakan warga Semarang ialah masyarakat yang selalu menekankan pentingnya gotong royong dan guyub.

Selain itu, dia juga menyebut warga Semarang bukan masyarakat yang mudah diiming-imingi menyambut kontestasi politik.

“Masyarakatnya selalu welcome, selalu gotong royong, guyub atau rukun dan yang penting enggak gampang diiming-imingi, ya, ibu-ibu, ya, pak, ya,” kata Atikoh di acara senam yang dihadiri ratusan wanita itu.

Mantan wartawan itu memperkirakan selama pemilu 2024 banyak pihak yang berupaya mengiming-imingi warga Semarang, tetapi masyarakat bakal setia memilih paslon yang tepat sebagai pemimpin Indonesia, yakni kandidat Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

“Ini, lo. Ini sekarang lagi banyak yang mungkin mencoba mendekati ya iming-imingin nanti dapat ini dapat itu, ora kepengen, tetap Ganjar-Mahfud nomor telu,” ujar Atikoh.

Dalam sambutannya, dia tidak lupa menyebut Kota Semarang menjadi daerah yang cukup lama ditempatinya bersama keluarga, yakni selama sepuluh tahun.

Atikoh bahkan menyebut Muhammad Zinedine Alam Ganjar anaknya lulus SD sampai SMA di sekolah yang berada di Kota Semarang.

“Jadi, yang namanya kampung halaman kalau untuk Alam, ya, Semarang, karena paling lama kami menetap, sepuluh tahun, ya, dan masyarakatnya luar biasa sekali,” kata wanita kelahiran Jawa Tengah itu.(faz/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
25o
Kurs