Minggu, 28 April 2024

Cak Imin Hargai Sikap Politik Khofifah Jika Gabung TKN

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Reaksi Cak Imin begitu ditanya soal kerisauan Ibunda terhadap sikap politik Khofifah, Selasa (28/11/2023). Foto: Meilita suarasurabaya.net Reaksi Cak Imin begitu ditanya soal kerisauan Ibunda terhadap sikap politik Khofifah, Selasa (28/11/2023). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Muhaimin Iskandar calon wakil presiden (cawapres) nomor urut satu mengaku akan menghargai sikap politik Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim kalaupun akan gabung ke Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka.

Cak Imin menyebut, hanya menargetkan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menang dan pasangan AMIN terpilih jadi presiden dan wakil presiden 2024.

“Gak ada (dorongan mundur) terserah (Khofifah) yang penting PKB menang udah cukup saya,” katanya saat kampanye di Taman Bungkul Surabaya, Selasa (28/11/2023) malam.

Termasuk jika akhirnya Khofifah akan melabuhkan pilihannya masuk dalam TKN pasangan calon nomor urut dua Prabowo dan Gibran.

“Ya kalau Khofifah berpihak, ya itu hak politiknya lah, kita liat aja,” tandasnya.

Sebelumnya, sebelum memulai rangkaian kampanye hari pertama, Cak Imin terlebih dulu menuju kediaman ibunya di Jombang.

Usai sowan, Cak Imin mengungkap, Hajah Muhassonah, ibunya, sempat merisaukan sikap politik Khofifah yang sampai saat ini belum menunjukkan akan ke mana.

Cak Imin diminta mengantisipasi. Melihat peta politik di Jawa Timur dengan persaingan antar calon yang begitu keras, dia juga diminta berjuang sampai menang. (lta/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
33o
Kurs