Jumat, 24 Mei 2024

Deklarasi Anies-Cak Imin Berlangsung di Surabaya Siang Ini

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Ilustrasi duet Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. Foto: Grafis suarasurabaya.net

Pasangan Anies Baswedan bacapres yang diusung Partai Nasdem dan Muhaimin Iskandar bacawapres asal PKB akan menggelar deklarasi di Hotel Majapahit Surabaya, pada Sabtu (2/9/2023) siang nanti, pukul 14.00 WIB.

Kabar deklarasi itu sudah dipastikan oleh Abdul Halim Iskandar Ketua DPW PKB Jatim sekaligus kakak kandung Cak Imin, sapaan akrab Muhaimin Iskandar.

“Jadilah (deklarasinya), iya pukul 14.00 WIB (di Hotel Majapahit),” kata Abdul Halim.

Deklarasi hari ini merupakan rangkaian agenda PKB yang sudah berlangsung sejak kemarin, Jumat (1/9/2023). Yaitu, menggelar Rapat Pleno Gabungan DPP PKB di Kantor DPW Jatim di Gayungan, Surabaya untuk memutuskan tawaran kerjasama politik dengan Nasdem.

Akhirnya PKB pun menerima tawaran itu, dengan komposisi Anies Baswedan bacapres dan Cak Imin bacawapres. Muhammad Hassanudin Wahid Sekertaris Jenderal PKB bilang keputusan memasangkan Cak Imin dengan Anies juga atas restu para kiai di Jatim.

“Tadi pagi (kemarin Jumat) yang meminta untuk konsultasi, tausyiah pertimbangan serta nasihat dari para masyayikh para kiai sepuh dari seluruh kiai-kiai yang menjadi panutan umat selama ini terkait tawaran kerja sama dari Nasdem,” kata Hassanudin, Jumat (1/9/2023) malam.

Bahkan pihak PKB sudah menyiapkan akronim AMIN sebagai bahan kampanye. AMIN merupakan istilah dari Anies-Muhaimin. (wld/bil/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Jumat, 24 Mei 2024
32o
Kurs