Rabu, 28 Februari 2024

Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran, Perempuan Muda Nahdliyin Titip Pemberdayaan Perempuan dan Anak

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Relawan Perempuan Muda Nahdliyin mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo-Gibrran, Rabu (6/12/2023), di Jakarta. Foto: istimewa

Pergerakan Perempuan Muda Nahdliyin (Perdana) pada Rabu (6/12/2023) malam, mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo Subianto -Gibran Rakabuming Raka pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut dua pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Acara deklarasi berlangsung di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta. Hadir di lokasi Gibran Rakabuming Raka cawapres dan sejumlah pengurus Tim Kampanye Nasional.

Di situ, Ita Chumaeroh selaku Ketua Relawan Perdana membacakan pernyataan dukungan secara terbuka, diikuti ratusan anggota kelompoknya yang hadir.

“Kami perempuan nahdliyin, yang terkumpul dalam wadah Pergerakan Perempuan Muda Nahdliyin, memberikan mandat kepada bapak Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka untuk menjadi presiden dan wakil presiden periode 2024-2029,” ujarnya.

Usai deklarasi dukungan untuk pasangan capres nomor urut 2, Ita Chumaeroh mengatakan relawan menitipkan berbagai isu terkait pemberdayaan perempuan dan anak.

Antara lain, terkait penguatan strategi percepatan penurunan angka stunting. Lalu, penguatan strategi pencegahan dan penanganan kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak.

Kemudian, peningkatan pemberdayaan perempuan dalam kewirausahaan dan berperspektif gender, peningkatan strategi pencegahan perkawinan anak, penguatan strategi, dan upaya penurunan pekerja anak.

Selanjutnya, peningkatan pola pengasuhan anak yang berkualitas dan berperspektif kesetaraan serta keadilan gender.

Relawan Perdana juga meminta supaya program kerja Prabowo-Gibran menguatkan nilai-nilai nasionalisme serta moderasi beragama untuk mencegah radikalisme.

Ke depan, diharapkan ada peningkatan akses pendidikan dan digitalisasi bagi anak daerah terdepan, terluar dan tertinggal. Selain itu, penguatan cakap digital untuk perempuan dan anak dalam rangka menjaga keamanan dunia siber.

Merespons harapan tersebut, Gibran berjanji apa yang diperjuangkan Perdana sudah diakomodir dalam Asta Cita dalam visi dan misi Prabowo-Gibran.

Wali Kota Solo itu lalu menjelaskan program unggulannya terkait pengentasan stunting. Dia juga menyatakan komitmennya memberdayakan pesantren di sektor wirausaha.

“Tadi saya mengenalkan program makan siang gratis, pengentasan stunting. Lalu kami mengenalkan yang sekarang sudah berjalan kartu prakerja, 51 persen penerima manfaatnya kaum perempuan. Nanti kami lanjutkan kalau untuk disabilitas,” tegasnya.(rid/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Trailer Mogok, Jembatan Branjangan Macet Total

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Bus Tabrak Tiang Listrik di Sukodadi Lamongan

Surabaya
Rabu, 28 Februari 2024
26o
Kurs