Minggu, 5 Mei 2024

TKN Fanta Gelar Kampanye Kesehatan Sosialisasikan Program Prabowo-Gibran

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Petugas program kampanye Fanta Health memeriksa salah satu pasien di di TKN Fanta Headquarter, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (6/12/2023). Foto: TKN Prabowo-Gibran

Tim Kampanye Nasional (TKN) Fanta (Pemilih Muda) Prabowo-Gibran, melalui program kampanye Fanta Health menggelar pemeriksaan kesehatan gratis untuk masyarakat umum, di TKN Fanta Headquarter, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (6/12/2023).

Arief Rosyid Hasan Komandan Tim Fanta menjelaskan, kegiatan tersebut wujud sosialisasi dari salah satu “Program Hasil Terbaik Cepat” yang dituangkan dalam visi dan misi Prabowo-Gibran.

“Ini adalah aktivasi salah satu dari delapan program hasil terbaik cepat di visi misi Prabowo-Gibran. Yaitu poin kedua tentang menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan gratis, menurunkan kasus TBC 50 persen dalam lima tahun dan bangun RS lengkap berkualitas di kabupaten,” kata Arief lewat keterangannya yang diterima suarasurabaya.net, Rabu (6/12/2023).

Dengan adanya kegiatan itu, dia berharap masyarakat bisa merasakan langsung seperti apa pemeriksaan gratis yang nantinya akan diselenggarakan, jika kelak Prabowo-Gibran terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden.

Kegiatan Fanta Health, jelas Arief, adalah bentuk sosialisasi TKN Prabowo-Gibran dengan melibatkan anak-anak muda dari berbagai latar belakang, terutama tenaga kesehatan.

“Seperti yang teman-teman sudah tahu Fanta HQ ini bangun ekosistem anak-anak muda dari berbagai latar belakang. Nah, hari ini kami buat kegiatan ini namanya Gemas ya atau Generasi Muda Indonesia Sehat, kan ada Gemoy, ada Gemas,” ucap dia.

“Ini dukungan dari teman-teman kelompok muda ya, seperti yang latar belakangnya perawat, kemudian ada ketuanya itu, Dokter Ardi, dulu Sekjen Perhimpunan Dokter Umum Indonesia, dan teman-teman anak-anak muda yang punya profesi atau latar belakang kesehatan,” lanjutnya.

Arief juga menjelaskan alasan Tim Fanta memulai penggalangan sosialisasi anak muda dari sisi kesehatan.

“Di visi dan misi Prabowo-Gibran juga sudah dijelaskan, bahwa kesehatan adalah salah satu bagian penting dari Indeks Pembangunan Manusia (IPM). Kami melihat data jumlah nakes dan tempat tidur RS per populasi kita masih di bawah standar WHO. Ini harus segera dibenahi. Prabowo-Gibran memperhatikan hal itu, anak muda harus sadar juga,” urainya.

Komandan Tim Fanta menambahkan, kegiatan tes pemeriksaan kesehatan gratis nantinya tidak hanya akan diadakan di Jakarta saja.

“Nanti juga akan diselenggarakan oleh pendukung Prabowo-Gibran di berbagai daerah. Kita berdoa ikhtiar kita memperbaiki kesehatan lewat anak muda ini berhasil.” tandasnya.(bil/rid)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
32o
Kurs