Rabu, 28 Februari 2024

Deklarator dan Kader Demokrat Migrasi Mendukung Ganjar-Mahfud

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Sahat Saragih Ketua Umum FKLPDK dan beberapa kadernya saat menyerahkan surat deklarasi dukungan Ganjar-Mahfud kepada Arsjad Rasjid Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud di kawasan Jakarta Timur, Selasa (28/11/2023). Foto : Faiz Fadjarudin suarasurabaya.net

Sahat Saragih Ketua Umum Forum Komunikasi Lintas Pendiri Deklarator Kader (FKLPDK) menilai Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat setengah hati memberikan dukungan kepada paslon Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Karena itu, Sahat mengatakan deklarasi yang dilakukan ribuan kader Partai Demokrat di bawah naungan FKLPDK, Selasa (28/11/2023) hari ini, tidak akan membuat SBY marah.

“Yang pasti FKPDLK migrasi ke Ganjar dari Prabowo, cabut haknya dari Prabowo karena alasan dalam pidato saya. Saya yakin rakyat setuju dengan apa yang saya katakan dan saya boleh katakan juga, SBY juga setuju,” kata Sahat seusai mendeklarasikan dukungan Ganjar-Mahfud yang dihadiri Arsjad Rasjid Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) di kawasan Cawang, Jakarta Timur, Selasa (28/11/2023).

Sahat mengatakan indikasi SBY setengah hati mendukung Prabowo-Gibran ialah ketiadaan spanduk dan iklan Partai Demokrat yang memuat gambar putra Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Tidak ada gambar Gibran,” tegas Sahat.

Sahat meyakini SBY merupakan sosok negarawan hingga saat ini yang mengutamakan kepentingan rakyat.

“Jadi, arti spanduk enggak ada Gibran itu adalah berkeadilan dan berkemakmuran,” kata Sahat.

Sahat juga menilai Prabowo saat ini tidak memiliki kepercayaan diri karena sudah menggantungkan harapan kepada Jokowi. “Tidak ada kepercayaan Prabowo dalam dirinya lagi,” tambah Sahat.

Sementara itu, Arsjad Rasjid Ketua TPN Ganjar-Mahfud, mengatakan pihaknya mengajak FKLPDK untuk bergotong royong memenangkan paslon nomor urut tiga.

“Kami punya keyakinan, bilamana rakyat mengetahui personalitas Pak Ganjar dan Prof Mahfud, mengetahui nilai-nilai yang dipegang Mas Ganjar dan Prof Mahfud, dan juga track record yang dimiliki Mas Ganjar dan Prof Mahfud, lebih lagi gagasan-gagasan dan program-program semua, kami punya keyakinan bahwa rakyat Indonesia ingin menuju Indonesia Emas, ingin menuju Indonesia sejahtera,” kata dia.

Ketua Umum KADIN itu juga meyakini rakyat Indonesia ingin menuju Indonesia emas, sejahtera, makmur, dan berkeadilan. Untuk itu, Ganjar dan Mahfud adalah pilihan.

Sekadar diketahui, Forum Komunikasi Lintas Pendiri Deklarator Kader (FKLPDK) melakukan migrasi dukungan, sebelumnya mendukung Prabowo-Gibran menjadi pendukung pasangan nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Dukungan FKLPDK itu dideklarasikan dalam sebuah acara yang digelar di Cawang, Jakarta Timur, pada Selasa (28/11/2023), dihadiri hampir 1000 orang pengurus dan kader utama Forum tersebut. Para pengurus FKLPDK itu dipimpin Sahat Saragih ketua umumnya. Sementara Arsjad Rasjid Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud hadir di lokasi untuk menerima deklarasi dukungan.

Teriakan “Ganjar Presiden”, “Ganjar-Mahfud: menang, menang, menang” bergema selama acara berlangsung.

Sementara saat dikonfirmasi mengenai deklarasi FKLPDK ini, Herzaky Mahendra Putra Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran yang sekaligus Jubir Partai Demokrat belum menjawab.(faz/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Trailer Mogok, Jembatan Branjangan Macet Total

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Bus Tabrak Tiang Listrik di Sukodadi Lamongan

Surabaya
Rabu, 28 Februari 2024
27o
Kurs