Sabtu, 30 September 2023

Cak Imin Ucapkan Selamat usai Demokrat Resmi Dukung Prabowo Subianto

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin saat berada di Graha Universitas Negeri Surabaya (Unesa) pada Senin (18/9/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Muhaimin Iskandar Ketua Umum PKB memberikan ucapan selamat kepada Partai Demokrat yang bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM).

“Selamat kepada koalisi KIM, sehingga semakin mengokohkan barisan, tambahan dan kita semakin mempercepat kristalisasi peta politik yang ada,” ucapnya seusai mengisi orasi ilmiah dalam Wisuda periode 107 Universitas Negeri Surabaya (Unesa) di Graha Unesa Lidah Wetan pada Senin (18/9/2023).

Pria yang akrab disapa Cak Imin tersebut mengatakan, dirinya menghormati pilihan yang ditentukan oleh Partai Demokrat.

“Dan tentu, menyambut, menghormati pilihan demokrat, sebagai pilihan yang untuk kepentingan mereka sudah hitung sendiri,” tuturnya.

Bergabungnya Partai Demokrat ke KIM itu, menjadikan koalisi yang mengusung Prabowo Subianto sebagai Bakal Calon Presiden (Bacapres) menjadi besar.

Tercatat, KIM beranggotakan Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Golkar, Partai Gerindra, Partai Bulan Bintang (PBB), dan Partai Gelora.

Sebelumnya Partai Demokrat telah keluar dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP). Keputusan itu diambil oleh Demokrat setelah Anies Baswedan bacapres memilih Cak Imin sebagai Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres).

Setelah ditinggal partai Demokrat, saat ini KPP beranggotakan Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Seperti diketahui, deklarasi Prabowo sebagai Bacapres yang diusung Demokrat akan dilaksanakan pada Rapimnas di Jakarta pada 21 September mendatang, demikian dilansir dari laman resmi Demokrat. (ris/saf/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Mobil Terperosok di Parit depan supermarket Jl AR Hakim Surabaya

Anak Bersepeda di Jalan Tol Waru-Juanda

Kemeriahan Karnaval di Mojoagung Jombang

Kecelakaan Mobil Pikap Terbalik di Bunder Gresik

Surabaya
Sabtu, 30 September 2023
27o
Kurs