Jumat, 3 Mei 2024

Ganjar Safari Politik Keliling Kabupaten Bogor Didampingi Gibran

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ganjar Pranowo saat kegiatan lari pagi di Kabupaten Bogor dan menyapa masyarakat sekitar, Sabtu (22/7/2023). Foto: Istimewa

Ganjar Pranowo Bakal calon presiden (Bacapres) PDI Perjuangan kembali melakukan kunjungan ke Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (22/7/2023).

Adapun sejumlah kegiatan Ganjar di Bogor mulai dari lari pagi, blusukan bertemu masyarakat di Pasar Citeureup, hingga berdialog dengan kelompok Generasi Z.

Adian Napitupulu Wakil Ketua Koordinator Tim Pemenangan Relawan Pemilu PDI Perjuangan mengungkapkan, Gibran Rakabuming Raka Wali Kota Solo yanh juga putra Joko Widodo Presiden ikut mendampingi Ganjar.

“Pagi kita jalan pagi lalu blusukan di Pasar, Mas Ganjar mau tahu apa bagaimana ekonomi Kabupaten Bogor, harga barang, menyapa masyarakat dan dia akan didampingi oleh Gibran keliling masuk pasar,” kata Adian dalam keterangannya yang diterima suarasurabaya.net, Sabtu (22/7/2023).

Ganjar juga bakal hadir dalam acara konsolidasi lintas partai pendukung seperti PDIP, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Perindo dan Partai Hanura di Gor Laga Tangkas Pekansari, Cibinong.

Setelahnya, Gubernur Jawa Tengah itu akan bertemu 200 orang yang terdiri dari musisi, seninam, artis, pelaku industri musik hingga digital content, di Saung Berkah Cibinong.

“Ada acara lintas partai dihadiri oleh basis massanya PDI Perjuangan, PPP, Hanura dan juga Perindo kemudian dilanjutkan pertemuan bersama Gen Z ini di wilayah Lebak Wangi ada Young Lex, ada Thariq Halilintar, ada Atta Halilintar, ada Once Mekel,” sambung Adian.

Adian menyebut, setelahnya Ganjar bersama rombongan bakal menghadiri peringatan 100 hari wafatnya orang tua Rahmat Yasin, salah satu tokoh PPP di kabupaten Bogor.

“Itu akan ada banyak sekali orang juga di situ, ada tokoh-tokoh agama, tokoh-tokoh masyarakat dan sebagainya. Jadi panjang rangkaiannya,” terang Adian.

Politisi PDIP ini pun memperkirakan bahwa Ganjar bakal bertemu dan bertatap muka dengan lebih dari 16 ribu masyarakat Kabupaten Bogor.

“Total mungkin Mas Ganjar akan bertatap muka, menyapa bersalaman mungkin hampir 16 ribu orang lah dalam satu hari ini,” terang Adian.

Sebelumnya, Ganjar Pranowo juga telah mengunjungi sejumlah daerah di tanah air usai diumumkan sebagai calon presiden oleh Megawati Soekarnoputri Ketua Umum DPP PDIP, pada 21 April lalu.

Adapun, sejumlah daerah yang telah dikunjungi oleh Ganjar adalah Manado Sulawesi Utara, Palembang Sumatera Selatan, Serang Banten, Cirebon Jawa Barat, Medan Sumatera Utara dan sejumlah daerah di Jawa Timur. (bil/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
28o
Kurs