Jumat, 29 Maret 2024

Hasto Tegaskan Capres dan Cawapres PDIP Wewenang Megawati

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Hasto Kristiyanto Sekjen PDIP (tengah kacamata) bersama jajaran pengurus DPC PDIP Surabaya, Minggu (19/3/2023). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Sempat muncul isu adanya duet Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah (Jateng) dan Prabowo Subianto Menteri Pertahanan setelah keduanya bertemu di Panen Raya di Kabupaten Kebumen Jateng bersama Joko Widodo Presiden.

Menanggapi isu itu, Hasato Kristiyanto Sekjen PDI Perjuangan menegaskan kalau Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden merupakan wewenang Megawati Soekarnoputri Ketua Umum PDI Perjuangan.

“Dalam konteks ini Partai (PDIP) memiliki mekanisme demokrasi yang khas, yang telah bekerja dengan baik dan terbukti mampu menghasilkan banyak pemimpin. Termasuk di Kota Surabaya, ada Pak Eri. Terkait Capres-Cawapres merupakan kewenangan Ibu Megawati jadi tunggu saat yang tepat,” kata Hasto di Surabaya, Minggu (19/3/2023).

Hasto juga menjelaskan, seorang pemimpin harus melalui gemblengan. Pemimpin bukan sekedar sosok yang memiliki modal elektabilitas semata.

“Seorang pemimpin tak hanya dilihat dari aspek elektoralnya saja, tetapi bagaimana leadershipnya, kemampuan menyelesaikan masalah dan masa depan,” tegas Hasto.

Oleh sebab itu, Hasto menegaskan PDIP konsisten melakukan kaderisasi dengan baik dan terus menerus. Sebab dari penggemblengan itulah akan melahirkan pemimpin terbaik.

“Maka bagi PDI Perjuangan pemimpin lahir dari kaderisasi. Maka untuk capres berasal dari internal partai. Itu amanat dari ibu Megawati Soekarnoputri,” pungkasnya.(wld/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
32o
Kurs