Rabu, 1 Mei 2024

Iriana Jokowi Hanya Acungkan Jempol saat Ditanya Soal Gibran Jadi Bacawapres

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Iriana Jokowi (kanan) terlihat hanya memberikan jempol sebelum masuk ke mobil saat ditanya awak media soal Gibran Cawapres di SDN Pakis III Surabaya, Kamis (26/10/2023). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Iriana Joko Widodo (Jokowi) hanya mengacungkan jempol tangan kanannya saat ditanya soal Gibran Rakabuming Raka putra sulungnya yang menjadi bakal calon wakil presiden (cawapres), mendampingi Prabowo Subianto.

Isyarat dukungan kepada Gibran itu disampaikan Iriana saat melakukan kunjungan di SDN Pakis III Surabaya, Jawa Timur, Kamis (26/10/2023) bersama Wury Ma’ruf Amin istri Wakil Presiden RI.

Hal yang sama juga Iriana tunjukkan di Gedung Cak Durasim, Taman Budaya Jawa Timur, Genteng, Surabaya. Saat berjalan keluar gedung, Iriana tak berkomentar apapun soal Gibran. Istri Jokowi itu hanya memberikan jempol kepada awak media dengan wajah sumringah.

Sebagai informasi, kunjungan Iriana dan Wury di SDN Pakis III Surabaya itu dalam rangka program Gerakan Sekolah Sehat.

Ibu Negara sempat menari dan mencoba permainan tradisional bersama anak-anak serta membagikan sepeda lipat ke lima orang siswa.

“Mau sepeda? Mau apa? Sepedanya limo, limo tahu enggak? (Bahasa Jawa) lima. Sudah pada minum? Isinya tas, apa? Alat tulis, tempat minum, snack, krayon,” tutur Iriana, kepada siswa di salah satu ruang kelas.

Iriana kemudian menutup pertemuan itu dengan pesan kepada puluhan siswa yang ada di kelas. Dia minta siswa tidak melupakan ibadah, belajar serta berolahraga.

“Saya mau berpesan. Jangan lupa berdoa, jangan lupa belajar, jangan lupa olahraga,” tutupnya. (wld/and/bil/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 1 Mei 2024
27o
Kurs