Jumat, 29 Maret 2024

Jelang 2024, Prabowo Silaturahmi dengan Khofifah di Surabaya

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Prabowo Subianto Menteri Pertahanan sekaligus Ketum Partai Gerindra dan Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim saat bertemu di Surabaya, Senin (13/2/2023) malam. Foto: Wildan suarasurabaya.net

Menjelang tahun politik 2024, Prabowo Subianto Menteri Pertahanan sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra bersilaturahmi dengan Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur di sebuah restoran di kawasan Gubeng, Surabaya.

“Jadi begini, waktu beberapa bulan lalu saya diterima Ibu Gubernur di Grahadi dan dijamu makan. Kali ini saya membalas mengundang beliau, kira-kira itu dalam rangka silaturahmi. Dalam rangka kami melanjutkan komunikasi beliau sebagai pimpinan daerah, saya sering datang ke Jatim,” kata Prabowo di Surabaya, Senin (13/2/2023).

Saat ditanya soal Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang, Prabowo menjawab kalau itu tidak langsung dia singgung saat bertemu dengan Khofifah.

“Tentunya pada saatnya akan kita bahas,” katanya.

Sedangkan saat disinggung soal kecocokan dirinya dengan Khofifah di Pemilihan Umum (Pemilu) nanti, Prabowo hanya menjawab kalau Gubernur Jatim itu merupakan sosok yang memiliki kemampuan di tingkat Negara dan Bangsa.

“Tentunya banyak perkembangan yang harus kita bahas nanti,” ucap Prabowo.

Dalam pertemuan bersama Khofifah tersebut, Ketum Parati Gerindra itu mengatakan bahwa dia sempat membahas tentang sejarah Nahdlatul Ulama.

Serta upaya-upaya Khofifah dalam menjalin komunikasi dengan Negara Timur Tengah, dunia akademisi, hingga bagaimana upaya untuk melestarikan Islam yang moderat.

Kemudian, saat kembali ditanya perihal kecocokan Gubernur Jatim itu sebagai sosok yang akan mendampinginya di Pilpres nanti, Prabowo hanya menjawab singkat sambil tertawa bersama Khofifah.

“Jangan diarahkan dong, hahaha,” kata Prabowo sambil terbahak.

Sementara itu Khofifah tidak memberi komentar apa-apa soal pertemuan dia dengan Prabowo. Gubernur Jatim itu beberapa kali terlihat tersenyum saat awak media bertanya tentang renacan maju sebagai Wakil Presiden mendampingi untuk Prabowo.

“Maturnuwun sampun, maturmuwun kawan-kawan suwon yo rek (terima kasih sudah, terima kasih kawan-kawan),” kata Khofifah.(wld/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
30o
Kurs