Minggu, 19 Mei 2024

Jokowi dan SBY tidak bertemu di GBK pada Minggu Pagi

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Bey Machmudin Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden. Foto : Biro Pers Setpres

Bey Machmudin Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden mengatakan Joko Widodo Presiden RI tidak berolahraga di Gelora Bung Karno (GBK) dan tidak bertemu dengan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Presiden ke-5 dan ke-6 RI .

Bey meluruskan, Jokowi Presiden RI menghadiri kegiatan internal di Istana Merdeka, Jakarta pada Minggu (11/6/23) pagi.

“Enggak. Enggak ada. Bapak Presiden kemarin ada kegiatan internal di Istana Merdeka di pagi hari,” ucap Bey.

Melansir dari Antara, Senin (12/6/23), SBY disertai Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) terlihat sedang berolahraga di GBK. Hal itu diketahui lewat unggahan media sosial milik Ketua Umum Partai Demokrat dan AHY.

 

Pernyataan Bey itu juga untuk mengklarifikasi kabar yang beredar bahwa Jokowi Presiden RI bertemu dan berolahraga bersama dengan SBY Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat di GBK pada Minggu pagi.

Bey menjelaskan banyaknya anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) di sekitar GBK hanya antisipasi jika Jokowi Presiden RI akan berolahraga. Antisipasi ini dilakukan berdasarkan kebiasaan Jokowi berolahraga jalan di kawasan Bebas Kendaraan Bermotor (CFD).

“Tapi, kemarin tidak ke CFD karena Bapak Presiden ada kegiatan internal dan acara internalnya sampai melewati waktu CFD,” ujar Bey.

Sebelum diberitakan, Partai Demokrat sedang memiliki komunikasi yang intens dengan PDI-Perjuangan untuk menyusul rencana pertemuan Puan Maharani Ketua DPP dengan AHY. Puan Maharani juga merupakan ketua tim pemenangan Ganjar Pranowo pada Pemilihan Presiden 2024. (bnt/faz)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
26o
Kurs