Kamis, 25 April 2024

Jokowi Sebut Megawati Soekarnoputri Sudah Kantongi Nama Capres 2024

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Joko Widodo Presiden saat pidato di acara HUT ke-50 PDIP. Foto : Faiz Fadjarudin suarasurabaya.net

Joko Widodo (Jokowi) Presiden mengaku senang kalau Calon Presiden 2024 dari PDI Perjuangan adalah kadernya sendiri.

Hal ini disampaikan Jokowi saat berpidato dalam HUT ke-50 PDIP di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (10/1/2023).

“Dan saya sangat senang sekali, tadi ketua umum Bu Megawati Soekarnoputri menyampaikan bahwa calonnya dari kader sendiri,” ujar Jokowi.

Presiden yang juga kader PDIP ini mengapresiasi kepada Megawati yang sangat hati-hati dalam memutuskan Capres 2024.

“Dan yang saya senang, mohon maaf Bu Mega, Bu Mega dalam memutuskan betul-betul sangat hati-hati, betul-betul tenang dan tidak grusa-grusu seperti yang lainnya. Didesak-desak dari manapun tidak goyah,” jelasnya.

Kata Jokowi, nama Capres 2024 dari PDIP sudah ada di kantong Megawati Soekarnoputri. Untuk itu, dia mengajak kader PDIP untuk bersabar menunggu pengumuman dari Ketua Umum.

“Meskipun namanya sudah di kantongnya Bu Mega. Kita semuanya sabar menunggu apa yang nanti akan beliau sampaikan, tentunya pada saat-saat yang dengan perhitungan-perhitungan dan kalkulasi-kalkulasi yang telah dibuat oleh ibu Hajah Megawati Soekarnoputri,” tegas Jokowi.

Sebelumnya, Megawati Soekarnoputri Ketua Umum PDI Perjuangan mengaku belum mau mengungkap nama Capres 2024 dari partainya saat perayaan HUT ke-50 parpol berlambang Banteng moncong putih itu.

Namun, Megawati menyadari beberapa pihak menunggu PDIP mau mengumumkan Capres 2024 saat HUT ke-50 yang digelar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (10/1/2023).

“Ngopo, toh, yo, orang ini sebetulnya seremonial 50 tahun, karena ini yang ditunggu-tunggu kalau orang main taruhan sudah masang. Sing arep diumumke Ibu sopo,” kata Megawati dalam pidatonya.(faz/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
28o
Kurs