Minggu, 14 April 2024

Jokowi Soal Mimpi SBY: Mimpi Kita Bersama Membangun Negara ini

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Joko Widodo Presiden usai melakukan peninjauan pabrik smelter PT Freeport Indonesia di Gresik pada Selasa (20/6/2023). Foto: BPMI Setpres

Joko Widodo Presiden menyambut positif terkait mimpi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mantan presiden. SBY bermimpi bertemu Megawati Soekarnoputri Ketua Umum PDIP.

Menurut Jokowi, mimpi SBY terkait berada satu gerbong kereta dengannya dan Megawati, memiliki makna bahwa seluruh pemimpin negara ini bekerja sama membangun Indonesia.

Mimpi yang dituangkan oleh SBY dalam cuitan di Twitter tersebut merupakan mimpi yang juga ingin dicapai oleh seluruh masyarakat Indonesia.

“Kalau presiden-presiden, mantan presiden itu bekerja sama, bersama-sama membangun negara ini, ya itu mimpi kita semuanya,” ucap Jokowi usai melakukan peninjauan pabrik smelter PT Freeport Indonesia di Gresik, Selasa (20/6/2023) dilansir Antara.

Sebelumnya, SBY bercuit soal mimpinya yang bertemu dengan Megawati dan Joko Widodo Presiden. Dalam mimpinya itu, SBY bertemu Jokowi yang datang ke rumahnya di Cikeas.

Lalu SBY dan Jokowi menjemput Megawati di kediamannya, kemudian bersama-sama berangkat ke Stasiun Gambir.

Dalam lanjutan mimpi itu, ketiganya sudah ditunggu Presiden ke-8 RI di Stasiun Gambir. Lalu sang presiden baru memberikan tiket kereta api untuk Megawati, SBY, dan Jokowi. Ketiganya dibelikan karcis kereta api Gajayana yang memiliki rute arah ke Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Kemudian ketiganya berpisah ke tempat tujuan masing-masing. SBY dalam mimpinya turun di Surakarta bersama Jokowi. Jokowi pulang ke rumahnya dan SBY melanjutkan perjalanan dengan bus menuju Pacitan.

Sedangkan Megawati turun di Blitar untuk berziarah ke makam Soekarno ayahnya yang juga Presiden RI pertama. (ant/saf/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 14 April 2024
28o
Kurs