Senin, 22 April 2024

Soal Mimpi SBY Bertemu Megawati, Puan: Pada Waktunya Semua Bisa Berkumpul

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Puan Maharani Ketua Tim Pemenangan Pemilu PDI Perjuangan (PDIP) sekaligus Ketua DPR RI. Foto: Istimewa

Puan Maharani Ketua Tim Pemenangan Pemilu PDI Perjuangan (PDIP) merespons cuitan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mantan presiden yang bermimpi bertemu Megawati Soekarnoputri Ketua Umum PDIP.

Menurut Puan, pertemuan Megawati dan SBY mungkin saja terjadi. Dia bahkan berharap suatu hari mimpi SBY bisa menjadi kenyataaan.

“Tidak ada kata tidak, semua itu masih ada harapan. Jadi jangan pernah putus asa, semuanya masih ada harapan. Kita tentu saja berharap pada waktunya semuanya bisa berkumpul,” kata Puan dalam keterangan resmi yang diterima suarasurabaya.net, Selasa (20/6/2024).

Sebelumnya, SBY bercuit soal mimpinya yang bertemu dengan Megawati dan Joko Widodo Presiden. Dalam mimpinya itu, SBY mengaku memimpikan Jokowi yang datang ke rumahnya di Cikeas. Lalu SBY dan Jokowi menjemput Megawati di kediamannya, kemudian bersama-sama berangkat ke Stasiun Gambir.

Dalam lanjutan mimpi itu, ketiganya sudah ditunggu Presiden ke-8 RI di Stasiun Gambir. Lalu sang presiden baru memberikan tiket kereta api untuk Megawati, SBY, dan Jokowi. Ketiganya dibelikan karcis kereta api Gajayana yang memiliki rute arah ke Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Kemudian ketiganya berpisah ke tempat tujuan masing-masing. SBY dalam mimpinya turun di Surakarta bersama Jokowi. Jokowi pilang ke rumahnya dan SBY melanjutkan perjalanan dengan bus menuju Pacitan.

Sedangkan turun di di Blitar untuk berziarah ke makan ayahnya, Soekarno di Presiden RI pertama.

Puan mengatakan, bisa jadi mimpi tersebut adalah suatu pertanda perlunya semua tokoh bersatu demi membangun bangsa dan negara secara bersama-sama.

“Adem ayem, bukan merasa yang satu tidak diperhatikan, yang satu diperhatikan,” tambah perempuan yang menjabat Ketua DPR RI itu.

Puan pun berharap semua tokoh dapat membantu menciptakan harmoni bagi Indonesia. Hal tersebut dinilai akan sangat baik, apalagi dilakukan oleh tokoh-tokoh senior bangsa yang sudah memiliki pengalaman sangat teruji.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (kanan) bersama Pengurus DPP PDI Perjuangan Puan Maharani (kiri) dalam konferensi pers di Plataran Hutan Kota Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Minggu (18/6/2023). Foto: Antara

Puan sendiri baru saja bertemu dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) putra sulung SBY sekaligus Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan pada Minggu (18/6/2023) lalu.

Pada pertemuan itu, Puan dan AHY sempat berbicara empat mata. Menurut Puan, ia dan AHY berbincang sudah seperti saudara yang hampir dua dekade tidak bertemu.

“Walaupun sama-sama sebagai pimpinan partai, tapi obrolan tadi sudah seperti obrolan kakak dengan adiknya,” ungkap Ketua DPP PDIP itu. (saf/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 22 April 2024
26o
Kurs