Rabu, 28 Februari 2024

Kampanye Perdana, Prabowo-Gibran Berikan Arahan dalam Rakornas TKN-TKD di Jakarta

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka capres-cawapres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Penegakan Hukum Terpadu (Rakornas Gakkumdu), di Hotel Grand Sahid, Sudirman, Jakarta, Senin (27/11/2023). Foto: istimewa Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka capres-cawapres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Penegakan Hukum Terpadu (Rakornas Gakkumdu), di Hotel Grand Sahid, Sudirman, Jakarta, Senin (27/11/2023). Foto: istimewa

Tim Kampanye Nasional (TKN) dan Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2 pada Pilpres 2024, hari ini, Jumat (1/12/2023), akan melakukan rapat koordinasi perdana.

Rencananya, Prabowo dan Gibran akan hadir dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Koalisi Indonesia Maju, yang bertempat di Hotel Borobudur, kawasan Gambir, Jakarta Pusat.

Juri Ardiantoro Ketua Pelaksana Rakornas mengatakan, acara hari ini merupakan momentum bertemunya kekuatan politik di seluruh tingkatan, dari daerah sampai tingkat nasional.

“Ini untuk pertama kalinya Pengurus TKN dan TKD bertemu sejak kami mengumumkan nama-namanya,” ujarnya di lokasi acara.

Dia melanjutkan, salah satu hal krusial yang menjadi pembahasan dalam rakornas yaitu strategi pemenangan. Tapi, Juri menegaskan itu akan dibahas tertutup di internal TKN dan TKD.

Rakornas Koalisi Indonesia Maju, sambung Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, sekaligus jadi ajang konsolidasi nasional untuk memanaskan mesin politik dari Jakarta hingga ke seluruh daerah.

Dalam forum itu, instruksi dan arahan pemenangan Koalisi Indonesia Maju akan disampaikan Prabowo sebagai calon presiden dan Gibran selaku calon wakil presiden.

Selain Prabowo dan Gibran, Habib Luthfi bin Yahya Dewan Pembina TKN, Jenderal (Purn) Wiranto, para ketua partai politik Koalisi Indonesia Maju, dan pimpinan Tim Kampanye Daerah dari 38 Provinsi Indonesia dijadwalkan hadir.

Sekadar informasi, hari ini Prabowo-Gibran akan melakukan kampanye pertama kalinya sejak masa kampanye dimulai.

Sebelumnya, Nusron Wahid Sekretaris TKN Prabowo-Gibran mengatakan, Prabowo dan Gibran cuma mengajukan cuti maksimal dua hari dalam sepekan selama masa kampanye.

Itu karena Prabowo masih fokus menjalankan tugasnya sebagai Menteri Pertahanan, begitu juga dengan Gibran Wali Kota Solo.

Merujuk Peraturan KPU Nomor 15 Tahun 2023, pasangan capres-cawapres boleh berkampanye secara terbuka selama 75 hari, mulai tanggal 28 November 2023 sampai 10 Februari 2024.(rid/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Trailer Mogok, Jembatan Branjangan Macet Total

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Bus Tabrak Tiang Listrik di Sukodadi Lamongan

Surabaya
Rabu, 28 Februari 2024
26o
Kurs