Rabu, 17 April 2024

Kiai Kampung Nusantara Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Ratusan Kiai Kampung Nusantara menyatakan dukungan untuk Prabowo-Gibran, dalam acara dzikir akbar yang digelar di Jalan Talang, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (30/11/2023). Foto: istimewa

Ratusan Kiai Kampung Nusantara yang tergabung dalam Majelis Zikir Nurul Wathon menyatakan dukungannya kepada Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2 di Pilpres 2024.

Deden Hidayaturochman Sekretaris Jenderal Majelis Zikir Nurul Waton mengatakan, ada sederet alasan yang membuat pihaknya mendukung Prabowo-Gibran.

Di antaranya, Prabowo merupakan pemimpin paling ikhlas di Indonesia dan memiliki pengalaman dalam hal kepemimpinan, bukan hanya militer tetapi juga di dunia internasional.

“Pak Prabowo juga paling dekat dengan ulama dan pesantren, yang mempunyai program Dana Abadi Pesantren,” ujarnya dalam acara dzikir akbar yang digelar di Jalan Talang, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (30/11/2023).

Deden melanjutkan, Prabowo-Gibran juga menawarkan program kerja yang menyentuh langsung kebutuhan masyarakat. Seperti pemberian nutrisi dan gizi melalui program makan siang gratis bagi anak sekolah dan santri, bayi, dan ibu hamil, hingga bertekad melanjutkan program-program unggulan yang telah dirintis Joko Widodo Presiden.

Kemudian, Prabowo-Gibran juga dianggap sebagai pemimpin yang bisa mewujudkan aspirasi generasi muda.

“Prabowo pemimpin yang dapat memotivasi generasi muda untuk maju dan mengambil tanggung jawab mengabdi untuk bangsa dan negara,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Deden menegaskan para kiai dan ulama mengajak semua pihak untuk menjaga Pemilu 2024 tetap sejuk. Dia yakin kolaborasi antara kiai (ulama) dan pemimpin negara (umara) bisa membawa Indonesia semakin maju.

“Memang tugas ulama terus selalu mendampingi pemimpin bangsa. Kerja sama yang utuh antara ulama dan umara Insya Allah mampu membawa Bangsa Indonesia pada gerbang kemajuan dan Indonesia emas,” tandasnya.(rid/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 17 April 2024
29o
Kurs