Kamis, 29 Februari 2024

Koalisi Indonesia Maju Tegaskan Prabowo Subianto Siap Lanjutkan Program Joko Widodo

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Jokowi Presiden dan Prabowo Menhan meninjau kendaraan tempur produksi PT Pindad, di Bandung, Jawa Barat, Selasa (19/9/2023). Foto: Biro Pers Setpres

Lodewijk Freidrich Paulus Sekretaris Jenderal Partai Golkar menegaskan Koalisi Indonesia Maju (KIM) siap melanjutkan program Joko Widodo Presiden.

“Program yang diusung Pak Prabowo Subianto adalah program kelanjutan dari program Bapak Jokowi,” katanya dalam jumpa pers di Kantor DPP Golkar, Jakarta pada Rabu (20/9/2023) malam.

Dilansir dari Antara, fondasi utama program kerja ke depan dari Prabowo Subianto dan pasangan cawapresnya adalah program yang sudah dibentuk oleh Presiden Jokowi.

“Kami tinggal menindaklanjuti, seberapa besar, tentunya kelompok kerja (pokja) yang akan menentukan,” tegasnya

Lodewijk menjelaskan, KIM akan mengusulkan empat kelompok kerja (pokja) kepada bakal calon presiden Prabowo Subianto.

Pokja itu terkait bidang ekonomi, bidang politik hukum, bidang kesejahteraan rakyat, dan bidang pertahanan, keamanan dan hubungan luar negeri.

Rencana pembagian pokja itu disepakati usai pertemuan elit partai KIM. Mereka yang hadir diwakili oleh sekretaris jenderal dan wakil ketua umum dari Partai Golkar, Gerindra, PAN, PBB, Golkar dan Garuda.

Sementara dua partai yakni Demokrat dan PSI, belum mengirimkan utusannya.

Sementara, itu terkait bergabungnya salah satu partai politik yang bergabung di KIM, dengan narasi agenda perubahan, Lodewijk menyatakan hal itu tetap akan dibicarakan kembali.

Tetapi kata dia, partai politik yang tergabung saat ini, sudah sepakat dengan narasi melanjutkan program-program Presiden Joko Widodo.

“Yang baik akan dilanjutkan, sementara yang masih kurang akan dilalukan evaluasi,” ujarnya. (ant/saf/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Surabaya
Kamis, 29 Februari 2024
29o
Kurs