Selasa, 7 Mei 2024

Soal Menjadi Bacawapres Prabowo, Erick Thohir Ketua Umum PSSI Serahkan ke Koalisi

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Erick Thohir Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mendampingi Joko Widodo (Jokowi) Presiden mengecek stok beras di Gudang Bulog Dramaga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (11/9/2023). Foto: Antara

Erick Thohir Ketua Umum PSSI diajukan oleh Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres) Prabowo Subianto. Menanggapi hal tersebut, Erick mengembalikan ke koalisi.

Bacawapres pendamping Prabowo Subianto memang tak kunjung diumumkan. Ada sejumlah nama yang masuk dalam kandidat. Salah satunya Erick Thohir.

“Bakal cawapres itu sudah jelas, Pak Erick Thohir, nomor dua Pak Muhadjir Effendy, sudah,” kata Zulkifli Hasan Ketua Umum PAN pada Senin (18/9/2023) lalu.

Merespons hal ini, Erick mengaku hubungannya dengan Zukifli Hasan memang sangat baik. Tapi ia menekankan keputusan penentuan bacawapres ada di koalisi partai.

“Tentu saya apresiasi. Tapi kan kembali ke koalisi. Tidak bisa istilahnya mendorong-dorong kemauan pribadi,” ujar Erick dilansir Antara pada Kamis (20/9/2023) siang.

Erick menyerahkan segala keputusan kepada koalisi partai untuk memilih yang terbaik. Saat ini dirinya fokus pada apa yang menjadi tugasnya di pemerintahan.

“Saya tentu mengapresiasi hasil survei. Artinya apa? Kinerja kami baik dan tentu justru itu membuat beban saya tersendiri supaya kembali target-targetnya tetap baik. Apakah di BUMN, apakah di sepak bola U-17, di Timnas dan lain-lain. Ini menjadi pemacu kita,” kata Erick. (ant/saf/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 7 Mei 2024
32o
Kurs