Senin, 6 Mei 2024

Kumpulkan Ribuan Organisasi Relawan se-Jawa, Ketum Parpol dan Ganjar-Mahfud Konsolidasikan Gerakan

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Ribuan relawan Ganjar-Mahfud sedang mengikuti paparan materi dari anggota KPU dan Bawaslu dalam Rapat Koordinasi Nasional Relawan Ganjar-Mahfud di JiExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (27/11/2023). Foto : Faiz Fadjarudin suarasurabaya.net

Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres Ganjar-Mahfud (TKRPP) bersama segenap organisasi relawan pendukung siap bekerja keras dan cerdas dalam memenangkan Ganjar Mahfud sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia pada Pilpres tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

“Kami sampaikan terima kasih kepada ketua umum partai politik pengusung Ganjar-Mahfud dan seluruh nara sumber yang bersedia hadir memenuhi undangan TKRPP dan memberikan pengarahan dalam rakornas ini. Juga kepada seluruh perwakilan pimpinan organisasi relawan se-pulau Jawa yang hadir untuk mengikuti perhelatan akbar relawan Ganjar Mahfud pada hari ini,” kata Ahmad Basarah Koordinator TKRPP di Jiexpo, Jakarta, Senin (27/11/2023).

“Agenda ini untuk mendapat pengarahan dan masukan dari para ketua umum parpol pengusung Ganjar-Mahfud dan Pimpinan TPN serta dari calon presiden dan calon wakil presiden agar dapat menyamakan persepsi dan menyatupadukan gerakan yang dinamis dan terukur,” sebut Basarah.

Basarah mengatakan sejak dibentuk tanggal 27 April 2023 lalu, Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres (TKRPP) Pusat telah menerima pendaftaran organisasi relawan Ganjar-Mahfud sebanyak 3.427.

Dari jumlah tersebut, kata dia, telah dilakukan verifikasi administrasi dan faktual sebanyak 1.748 organisasi. Sementara itu, dari jumlah yang mendaftar tersebut telah didata dari sisi wilayah kerja. Tercatat organisasi relawan di tingkat pusat sebanyak 543, tingkat provinsi 498 dan tingkat kabupaten/kota sebanyak 2.386 dan luar negeri sebanyak 129 organisasi relawan.

“Peserta Rakornas Relawan Ganjar-Mahfud yang hadir dalam acara ini adalah jajaran ketua, sekretaris dan bendahara dari ribuan organisasi relawan se-Pulau Jawa saja, meliputi Provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, DIY dan Jawa Timur. Organ relawan tersebut juga terbagi lagi dalam ruang lingkup kerja elektoralnya. Ada yang menggarap segmen pemilih anak muda, perempuan, buruh, tani, kelompok agama, seniman dan kebudayaan, tenaga kesehatan, akademisi, olahraga, media sosial dan lain-lain,” papar Basarah.

Basarah mengatakan parpol pengusung pasangan Ganjar-Mahfud yaitu Megawati Soekarnoputri Ketua Umum PDIP, Muhammad Mardiono Ketum PPP, Hary Tanoesoedibjo Ketum Perindo dan Oesman Sapta Odang Ketum Hanura akan hadir dan memberikan pengarahan secara tertutup.

“Selain para ketum parpol, Arsjad Rasjid Ketua TPN bersama jajarannya juga hadir. Dari unsur lembaga negara juga akan hadir memberi paparan kepada ribuan relawan,” urai Basarah.

Melalui rapat ini, akan dikeluarkan rekomendasi yang akan menjadi pegangan bagi para relawan.

Pada sesi malam hari, lanjut Basarah, Ganjar dan Mahfud akan memberikan pengarahan secara tertutup. (faz/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
30o
Kurs