Sabtu, 18 Mei 2024

Lolly Suhenty Ditunjuk Jadi Plh Ketua Bawaslu RI

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Pelaksana Harian (Plh) Ketua Bawaslu RI Lolly Suhenty. Foto: Bawaslu RI

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI menunjuk Lolly Suhenty sebagai Pelaksana Harian (Plh) Ketua Bawaslu RI. Dia akan bertugas selagi Rahmat Bagja Ketua Bawaslu menjalani perawatan usai jatuh pingsan saat menghadiri Peringatan HUT Ke-77 Bhayangkara, Sabtu (1/7/2023) lalu.

“Secara kelembagaan kan memang harus diambil langkah-langkah cepat supaya tak ada hal-hal yang terkendala karena kondisi Pak Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja. Dengan demikian, dalam sidang pleno, kami menyepakati ada Plh sementara waktu beliau pemulihan dulu. Plh-nya saya,” ujar Lolly dilansir Antara, Senin (3/7/2023).

Lolly yang juga anggota Bawaslu, menyampaikan kesehatan bahwa Bagja mulai membaik. Bahkan Bagja sudah dapat berkomunikasi dari jarak jauh dengan para anggota Bawaslu RI lainnya.

Meskipun begitu, para anggota Bawaslu belum menjenguk Bagja agar ia bisa beristirahat dengan maksimal.

Sebelumnya, Bagja jatuh pingsan saat menghadiri Peringatan HUT Ke-77 Bhayangkara di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) di Jakarta pada Sabtu sore.

Saat ini Rahmat Bagja sudah dipindah ke Rumah Sakit Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita di Jakarta. Sebelumnya, Bagja dirawat di RSAL Mintohardjo. (ant/saf/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
30o
Kurs