Kamis, 16 Mei 2024

Mahfud MD Tegaskan Saat ini Belum Waktunya Kampanye

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Mahfud MD Menko Polhukam menyapa masyarakat yang menyambutnya pintu keluar Jembatan Suramadu sisi Madura. Foto: Instagram mohmahfudmd

Mahfud MD Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) menegaskan bahwa pada saat ini belum waktunya untuk kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Nanti saya kembali lagi ke sini pada bulan Desember dalam forum kampanye,” katanya kepada warga yang memenuhi Lapangan Morkepek, Kecamatan Labang, Bangkalan, Jawa Timur, Sabtu (18/11/2023).

Dilansir dari Antara, warga menyambut kedatangan Mahfud MD sejak ia tiba di kaki Jembatan Suramadu sisi Surabaya.

Mereka mengendarai kendaraan roda dua dan empat serta beberapa berjalan kaki beriringan mengantarkan menuju ke lokasi acara di Lapangan Morkepek, tidak jauh dari pintu keluar Jembatan Suramadu sisi Madura.

Kunjungan Mahfud merupakan yang pertama di tanah kelahirannya sejak ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI sebagai calon wakil presiden berpasangan dengan Ganjar Pranowo.

Pasangan ini yang diusung oleh koalisi PDI Perjuangan, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Hati Nurani Rakyat, dan Partai Persatuan Indonesia.

Warga yang menyambutnya menyatakan dukungan terhadap Mahfud sebagai calon wakil presiden pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Namun, ia menegaskan kembali bahwa saat ini belum waktunya kampanye.

Mahfud menjelaskan, kedatangannya adalah untuk sosialisasi agar warga Madura berperan menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024 yang damai dan kondusif.

“Orang Madura memiliki sikap tegas. Selain itu, juga memiliki sikap konsisten dan taat kepada para ulama. Oleh sebab itu, silakan nanti konsultasinya mengenai segala hal terkait dengan Pemilu 2024, selain ke organisasi-organisasi relawan, adalah kepada para ulama,” tuturnya.

Sosialisasi Pemilu damai oleh Mahfud kepada masyarakat di Pulau Madura hari ini juga digelar di Kabupaten Sumenep.

Menurut Mahfud, penyelenggaraan Pemilu 2024 yang damai dan kondusif sangat penting karena memilih para pemimpin di legislatif dan eksekutif yang akan menentukan arah pembangunan bangsa Indonesia menjadi lebih baik. (ant/saf/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 16 Mei 2024
29o
Kurs