Minggu, 5 Mei 2024

Ribuan Massa Jemput dan Kawal Mahfud MD untuk Serangkaian Kegiatan di Pulau Madura

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Mahfud MD Menko Polhukam yang juga Calon Wakil Presiden pendamping Ganjar Pranowo. Foto: istimewa

Ribuan orang diinformasikan hadir menjemput Mahfud MD Menteri Koordinator Politik Hukum dan HAM (Menkopolhukam) dalam serangkaian kegiatannya Pulau Madura untuk mengikuti Istighosah Kebangsaan di Kabupaten Sumenep, Sabtu (18/11/2023).

AKP Grandika Kasat Lantas Polres Bangkalan mengatakan, massa itu berkumpul menyambut Mahfud MD di sebuah tanah lapang tepatnya dua kilometer selepas Jembatan Suramadu pada Sabtu pagi, tepatnya pukul 08.00 WIB.

“Sesuai prediksi kemarin kurang lebih 2.000 orang menyambut beliau (Mahfud MD) di Suramadu dari jam 08.00, beliau bertemu para tokoh-tokoh dan massanya beliau di Lapangan Ikama (untuk transit),” jelas Grandika waktu mengudara di Radio Suara Surabaya, Sabtu pagi.

Dia menjelaskan tidak ada pengalihan arus lalu lintas dalam serangkaian kegiatan Menkopolhukam itu, waktu berada di area Kabupaten Bangkalan selama kurang lebih dua jam.

“Pengamanan sendiri sudah kita siapkan mulai dari pengawalan, pengaturan (lalu lintas), anggota-anggota juga sudah tersebar di seluruh titik-titik, jadi kami kawal sampai beliau ke Pemakasan. Begitu juga nanti kembalinya malam. Tidak ada pengalihan arus lalu lintas,” jelasnya.

Demikian dengan arus lalu lintas seputaran Jembatan Suramadu, Grandika memastikan kepadatan langsung cair begitu Mahfud MD meninggalkan lokasi transit pertama.

Untuk diketahui, Mahfud MD Menteri Koordinator bidangPolitik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) yang juga calon Wakil Presiden mendampingi Ganjar Pranowo akan menghadiri beberapa kegiatan di Pulau Madura, dengan puncaknya Istighosah Kebangsaan di GOR A. Yani Kabupaten Sumenep pada, Sabtu malam. Doa bersama itu untuk mewujudkan Pemilu 2024 berjalan damai.

Istighosah itu bakal dihadiri oleh Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Kabupaten Sumenep, Sahabat Mahfud, Ikatan Keluarga Madura (IKAMA), Madura Asli (Madas), Santri Milenial Indonesia, Achmad Fauzi Mania, dan Higemura.

Selain itu, ada Said Abdullah Ketua Banggar DPR RI, Achmad Fauzi Wongsojudo Bupati Sumenep, dan seratus kiai serta nyai dari empat kabupaten di Pulau Madura.

Sebelum acara Istighosah di GOR Sumenep, Mahfud akan terlebih dahulu melakukan sowan ke Kyai Zubaer Mubtashor di Kabupaten Bangkalan, Ziarah ke makam ayahnya di Kabupaten Pamekasan.

Setibanya di Kabupaten Sumenep, Menkopolhukam akan lebih dulu menyambangi Institut Sains dan Teknologi Annuqayah dimana akan disambut kurang lebih 6.000 massa. Baru setelahnya, akan langsung ke GOR A. Yani Kabupaten Sumenep untuk mengikuti Istighosah yang diperkirakan dihadiri lebih banyak massa. (bil/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
28o
Kurs