Jumat, 26 April 2024

Megawati Ketum DPP PDIP Bakal Hadiri Harlah 1 Abad NU di Sidoarjo

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Megawai Soekarnoputri Ketum DPP PDIP tiba di Surabaya untuk hadir Harlah Satu Abad NU besok, Selasa (7/2/2023). Foto: Istimewa

Megawati Soekarnoputri Ketua Umum PDI Perjuangan bakal menghadiri acara puncak resepsi ulang tahun 1 Abad NU di Sidoarjo besok, Selasa (7/2/2023).

“Sebagai perwakilan keluarga Presiden pertama RI Soekarno, Ibu Megawati Soekarnoputri akan menghadiri acara puncak peringatan Harlah 1 Abad NU di GOR Delta Sidoarjo. Akhir Januari lalu Bu Mega mewakili keluarga telah menerima penghargaan untuk Bung Karno pada perayaan harlah NU di Taman Mini Indonesia Indah,” kata Whisnu Sakti Buana Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim, Senin (6/2/2023).

Banteng Jawa Timur, lanjutnya, sangat antusias dengan kehadiran ketua umum. Menurut Whisnu, ada kerinduan kader PDI Perjuangan di Jatim terhadap ketua umumnya.

“Ya, kedatangan beliau ini yang pertama sejak pandemi Covid-19 melanda negara kita dan mewabah secara global. Alhamdulillah, sekarang Ibu Mega bisa rawuh ke Jawa Timur,” ucapnya.

Kehadiran ketum, lanjut Whisnu bisa menjadi energi pendongkrak bagi kader PDIP di Jawa Timur.

“Ini tentu juga bisa jadi energi pendongkrak bagi kader-kader Banteng Jawa Timur, dalam kerja-kerja kepartaian menghadapi Pemilu 2024,” sambung politisi yang pernah menjabat Wali Kota Surabaya tersebut.

Sementara itu Adi Sutarwijono Ketua DPC PDIP Surabaya mengatakan, kader-kader PDI Perjuangan di Kota Surabaya juga turut bergembira.

“Selamat datang Ibu Ketua Umum PDI Perjuangan di Kota Pahlawan, kota yang menjadi dapur nasionalisme, tempat lahirnya Bung Karno. Kota Surabaya adalah tempat Bung Karno ditempa pada masa remajanya sehingga membentuk Bung Karno sebagai nasionalis sejati yang akhirnya memerdekakan Indonesia,” ucap Adi Sutarwijono.

“Kehadiran Ibu Megawati menjadi pelipat ganda semangat seluruh kader di Surabaya dalam menjalankan program-program kerakyatan,” sambung politisi yang juga Ketua DPRD Surabaya tersebut.

Adi juga mengatakan, para kader PDIP di Surabaya mendoakan semua agenda kunjungan Megawati berjalan lancar.

“Ibu Megawati senantiasa dianugerahi kesehatan dan kelancaran dalam menunaikan pengabdian kepada bangsa dan negara Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu, Puncak Harlah 1 Abad NU di Stadion Gelora Delta Sidoarjo yang mengusung tema “Mendigdayakan Nahdlatul NU Menjemput Abad Kedua Menuju Kebangkitan Baru” juga bakal dihadiri Joko Widodo Presiden Republik Indonesia.

Selain Presiden, hadir KH Maruf Amin juga Wapres, para pejabat tinggi negara, para ulama mukti dunia, dan masyarakat luas terutama kaum Nahdliyin yang diperkirakan mencapai 1 juta orang. (lta/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
29o
Kurs