Kamis, 2 Mei 2024

Megawati Masih Merahasiakan Bacawapres Pendamping Ganjar Sampai Waktunya Mengumumkan

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Megawati Soekarnoputri sambutan didampingi Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya dan Ketua BRIN, Rabu (26/7/2023). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Megawati Soekarnoputri Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) menyatakan tidak akan membeberkan bakal calon wakil presiden (bacawapres) pendamping Ganjar Pranowo, sampai waktu yang tepat.

Karena itu, dia minta semua pihak tidak menanyakan nama bacawapres sampai diumumkan
sendiri olehnya.

“Untuk pertanyaan kalau Ibu bisa kasih kisi-kisi untuk cawapres, saya kan nggak kekurangan omongan, apa coba? Lah mbok kamu itu sabar saja lho, nanti juga saya umumin. Kan saya mengerti,” kata Mega dalam sambutan saat acara peresmian Kebun Raya Mangrove, di Gunung Anyar, Surabaya Jawa Timur, Rabu (26/7/2023).

Walau begitu, Mega belum mau menyebut pasti kapan pengumuman itu akan dilakukan.

“Sekarang setiap hari aku ditanyai, sebenarnya siapa yang menjadi nomor dua (bacawapres). Lho takon (tanya), nunggu saja, nanti juga ada harinya. Saya nanti yang mengumumkan, terserah saya dong (kapan),” jelasnya lagi.

Mega turut menyinggung soal kiprahnya di dunia politik selama 30 tahun terakhir. Ditambah kelebihannya sebagai anak dari Soekarno Proklamator. Pengalaman itu, sambungnya, bukti dia mampu menentukan waktu yang pas untuk mengumumkan.

“Saya ini berpolitik 30 tahun, sudah gitu turunan seorang presiden yang pendiri bangsa ini (Soekarno) diajari politik lho. Saya punya ilmu,” tegasnya.

Sekedar diketahui, PDI-P resmi mengusung Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden tepat saat Hari Kartini 21 April 2023. Namun, sampai sekarang belum ada nama yang diusung untuk mendampingi Ganjar dalam kontestasi Pemilu 2024.(lta/bil/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
31o
Kurs