Sabtu, 27 April 2024

Megawati : Soal Capres Urusan Gue

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Joko Widodo Presiden dan Megawati Soekarnoputri Ketua Umum PDIP di acara HUT ke-50 PDIP di Jakarta, Selasa (10/1/2023). Foto : Faiz Fadjarudin suarasurabaya.net

Megawati Soekarnoputri Ketua Umum PDI Perjuangan mengaku belum mau mengungkap nama Capres 2024 dari partainya saat perayaan HUT ke-50 parpol berlambang Banteng moncong putih itu.

Namun, Megawati menyadari beberapa pihak menunggu PDIP akan mengumumkan Capres 2024 saat HUT ke-50 yang digelar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (10/1).

“Ngopo, toh, yo, orang ini sebetulnya seremonial 50 tahun, karena ini yang ditunggu-tunggu kalau orang main taruhan sudah masang. Sing arep yang diumumke Ibu sopo,” kata Megawati dalam pidatonya, Selasa.

Ucapan Megawati lantas menuai tepuk tangan dari peserta HUT ke-50 yang didominasi ribuan kader PDIP.

Namun, Megawati sedikit becanda terhadap reaksi tersebut dengan mengaku tidak akan tergiur mengumumkan Capres 2024 dari PDIP saat HUT ke-50.

“Ya, nanti dahulu, memangnya aku, situ tepuk tangan, mau tergiur umumkan. Enggak,” kata dia.

Megawati mengaku sebagai pemilik mandat dari PDIP untuk menunjuk Capres 2024 dari partainya, akan menunggu waktu tepat memilih calon pemimpin Indonesia itu.

“Iya, dong, kan, mesti keren, kan, saya ketum terpilih di kongres partai sebagai institusi tertinggi partai, maka oleh kongres partai diberikan, lah, ketum terpilih hak prerogratif siapa yang akan dicalonkan,” katanya.

“Saiki nungguin enggak ada, ini urusan gue,” lanjut Megawati.(faz/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
27o
Kurs