Minggu, 21 April 2024

NasDem: JK Tambah Kekuatan Dukung Anies-Muhaimin

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Jusuf Kalla Wakil Presiden Ke-10 dan Ke-12 bersama Anies Baswedan bakal capres Koalisi Perubahan (tengah) dan Sudirman Said Anggota Tim Delapan (kanan) memberi keterangan di kediaman JK, Jalan Brawijaya, Jakarta, Sabtu (7/10/2023). Foto: Antara

Jakfar Sidik Wakil Sekjen DPP NasDem menyatakan dukungan Jusuf Kalla (JK) turut menambah kekuatan pemenangan pasangan Anies-Muhaimin (AMIN).

“Dukungan Pak JK terhadap pasangan AMIN, merupakan suatu tambahan kekuatan bagi pasangan Amin,” katanya dihubungi di Jakarta, dilansir Antara Rabu (20/12/2023).

Dia menjelaskan, JK merupakan sosok politikus senior Partai Golkar, sebagai wakil presiden dua periode dan punya jaringan politik yang luas.

“Secara basis massa JK sangat berpengaruh. Saat ini di Indonesia, JK masih salah satu tokoh politik senior,” ucapnya.

“Kita mengetahui Pak JK merupakan politisi yang memiliki jaringan yang luas dan punya basis massa. Itu terbukti dua kali menjadi Wakil Presiden,” ujarnya.

Lanjut dia, bergabung-nya JK dalam barisan pendukung AMIN, akan menambah semangat bagi Timnas AMIN. Dari rekam jejak dan pengalaman JK, sudah khatam strategi memenangi Pilpres.

“Kehadiran Pak JK, akan menambah pemilih dan juga akan membuat Timnas mendapatkan banyak gagasan serta taktik untuk menang,” kata Jakfar yang juga Wakil Deputi Saksi dan Pengorganisasian Timnas AMIN.

Sebelumnya, HM Jusuf Kalla Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12 menegaskan, sikap politiknya mendukung Anies Rasyid Baswedan-Muhaimin Iskandar pasangan calon presiden dan wakil presiden dengan tagline AMIN di Pemilihan Umum Presiden 2024.

“Jadi hari ini, di Makassar ini, saya menyampaikan sikap (dukung AMIN). Mudah-mudahan ada manfaatnya untuk anda semua,” papar Jusuf Kalla saat menghadiri acara silaturahim digelar Presidium Gerakan Rakyat Sulawesi Selatan Timnas Pemenangan AMIN, di Gedung Islamic Centre IMIM, Makassar, Selasa (19/12/2023) malam.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.(ant/mel/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 21 April 2024
29o
Kurs