Senin, 6 Mei 2024

Timnas AMIN Libur Kampanye di Akhir Pekan untuk Persiapan Debat

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar pasangan calon presiden dan wakil presiden waktu ditemui di DBL Arena, Surabaya, Rabu (22/11/2023). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar pasangan calon presiden dan wakil presiden (AMIN) libur pada masa kampanye hari ke-13, Minggu (10/12/2023), untuk mempersiapkan debat capres-cawapres perdana yang akan diselenggarakan di Kantor KPU RI, Jakarta, Selasa (12/12/2023) mendatang.

Muhammad Syaugi Alaydrus Kapten Tim Nasional (Timnas) Pemenangan AMIN, mengatakan Anies dan Muhaimin selalu melakukan persiapan, baik sebelum kampanye maupun debat pilpres.

“Sekarang untuk pelaksanaan persiapan debat, jadi semua itu perlu dipersiapkan,” kata Syaugi di Jakarta, Minggu, seperti dilansir Antara.

Setelah berkampanye di Jawa Barat dan Sumatera Utara pada Sabtu (9/12/2023), hari ini, baik Anies maupun Muhaimin hanya dijadwalkan untuk mengikuti kegiatan internal.

Syaugi pun memastikan Anies dan Muhaimin merupakan tokoh yang taat dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU). Sehingga, lanjutnya, setiap keputusan KPU akan diikuti oleh Anies-Muhaimin.

Syaugi juga berharap acara debat bisa membuat masyarakat mengetahui kemampuan dari masing-masing capres dan cawapres.

“Serta, bisa berargumen, bagaimana, kenapa menyampaikan visi itu; sehingga bisa dijawab dengan baik, lantang, lugas, dan benar,” ujarnya.

KPU telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan calon wakil presiden menjadi peserta Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Sementara itu, jadwal debat capres-cawapres digelar sebanyak lima kali selama masa kampanye Pemilu 2024. (ant/and/bil/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
30o
Kurs