Sabtu, 18 Mei 2024

NasDem Malaysia Puji Doa Anies untuk Pekerja Migran Indonesia

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Partai NasDem cabang Malaysia menyebut para pekerja migran Indonesia di sana berharap bersua dengan Anies Baswedan di Negeri Jiran. Foto: Antara

Partai NasDem cabang Malaysia mengapresiasi doa Anies Baswedan bakal calon presiden (capres) untuk para pekerja migran Indonesia yang berada di luar negeri.

“Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas doa dan harapan yang dicurahkan oleh Anies Baswedan terhadap nasib pekerja migran Indonesia di luar negeri,” ucap Tengku Adnan Ketua Partai NasDem Malaysia dilansir Antara, Senin (17/7/2023).

Doa itu disampaikan Anies dalam Apel Siaga NasDem di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) di Jakarta, Minggu (16/7/2023)

Adnan yakin dan percaya, perhatian yang dicurahkan Anies lewat doa itu bakal menjadi perhatian serius apabila terpilih menjadi presiden Indonesia dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Untuk menyempurnakan doa itu, perbaikan sistem penempatan dan perlindungan pekerja migran Indonesia di luar negeri dapat dituangkan dalam manifesto visi dan misi Anies sebagai bakal capres.

Menurut Adnan, hal tersebut dapat menambah keyakinan publik, khususnya pekerja migran, bahwa akan ada pembenahan yang membawa dampak positif serta dapat diminta pertanggungjawaban.

Data Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) mencatat, lebih dari 1.900 pekerja migran Indonesia meninggal dunia dalam tiga tahun terakhir, dengan sebab berbeda-beda.

Mereka berasal dari semua daerah di Indonesia yang berangkat tidak sesuai prosedur dan merupakan korban praktik perdagangan manusia.

Adnan mengaku banyak menerima reaksi yang positif dari kalangan pekerja migran Indonesia di Malaysia atas doa dan harapan Anies kepada mereka. Mereka mengaku sangat senang dan bangga mendapatkan perhatian dari doa yang dipanjatkan Anies.

Menurut Adnan, para pekerja migran Indonesia di Malaysia berharap bertemu dan disapa langsung oleh Anies di Negeri Jiran. (ant/saf/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
26o
Kurs