Senin, 29 April 2024

Pengasuh PP Lirboyo Ajak Nahdliyin Bersatu Menangkan Anies-Muhaimin

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) yang akan berkontestasi pada Pemilu 2024. Foto: Tangkapan layar YouTube KPU RI

Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar Pasangan Capres-Cawapres nomor urut 1 mendapat suntikan doa dan dukungan dari KH Anwar Manshur dan KH. Abdullah Kafabihi Mahrus dua Pengasuh Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri, Jawa Timur.

Pernyataan dukungan dua Kiai Khos Jawa Timur Itu diungkap dalam Forum Silaturahim Keluarga/Dzurriyah, dihadiri kyai, ibu nyai, gawagis dan nawaning di Aula Muktamar Pondok Pesantren Lirboyo, Sabtu (16/12/2023).

“Kami bersama-sama membulatkan tekad memenangkan Muhaimin Iskandar. Kalau kita ini bersatu insyaallah, Allah akan mempermudah. Warga Nahdlatul Ulama itu kan banyak, kalau bersama-sama, insyaallah menang. Dan, semoga Muhaimin selalu dibersamai Allah untuk menjadi wapres. Tapi, yang paling penting ya mari bismillah, taqwa kita jaga memenangkan Muhaimin Iskandar. Insyaallah kita kompak bersama menang, menang. Insyaallah diberikan kemenangan,” kata kiai yang akrab disapa Mbah War.

Lebih lanjut, Mbah War menyatakan jika Lirboyo adalah pondok pesantren yang memiliki jaringan alumni sangat banyak. Dia pun mendorong para alumni untuk bersama-sama memenangkan pasangan yang terkenal dengan akronim AMIN.

“Apalagi Lirboyo kan punya alumni yang banyak, mari diajak bersama-sama, sudahlah yang nurut bersama saya. Jangan sampai macam-macam, gitu aja. Kalau kita pengin cari jalan yang benar moga-moga dari mana asal kita datang, barokallah manfaat. Baldatun thoyyibatun warobbun ghofur, ini yang paling penting. Maka dari itu, kita harus bersama-sama mendukung Muhaimin Iskandar. Insyaallah Muhaimin itu orang NU, jadi kalau yang dipilih orang NU yang memilih juga NU, insyaallah akan menjadi berkah,” tegasnya.

Sementara itu, KH Abdullah Kafabihi Mahrus menyampaikan, dukungan untuk PKB dan AMIN sudah banyak disuarakan para Kiai, Nyai, dan Gus.

Selanjutnya, kata Kiai Kafabihi, para pengasuh dan jajaran sesepuh pun menyuarakan doa dan dukungan yang sama.

“Baru ini nyai-nyai, kyai-kyai, gus-gus, kompak dukung PKB, sebelumnya belum ada. Terakhir ini kepada pengasuh Ponpes Lirboyo, gus-gus, putra Kyai Abdul Karim dan nyai-nyai sekarang sudah berkumpul untuk mendukung PKB dan AMIN. Mudah-mudahan diridai Allah dan menang,” tutur Kiai Kafabihi.(rid/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
32o
Kurs