Senin, 29 April 2024

Prabowo Beri Bantuan 10 Kapal ke Nelayan Pangandaran

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Prabowo Subianto Menhan RI didampingi Susi Pudjiastuti saat memberi bantuan 10 kapal ke Nelayan Pangandaran, Jawa Barat, Rabu (11/10/2023). Foto : istimewa

Prabowo Subianto Menteri Pertahanan kembali menginjakkan kakinya di Pangandaran guna merealisasikan janjinya terhadap para nelayan membagikan total 10 kapal dan mesinnya untuk digunakan para nelayan berlayar.

Prabowo dalam kesempatan itu didampingi Susi Pudjiastuti Ketua Umum Pandu Laut Nusantara yang juga Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan. Mereka bersama-sama menyerahkan kapal itu untuk para nelayan di pinggir Pantai Aquarium Piamari Pangandaran, Jawa Barat, Rabu (11/10/2023).

“Seluruh masyarakat Pangandaran mendoakan Pak Prabowo sehat dan kembali lagi ke Pangandaran. Jadi, kita punya tahu Pak Prabowo capres dari Partai Gerindra, masyarakat Pangandaran sayang ngga sama Pak Prabowo? Jadi kita sambut Pak prabowo dengan gembira,” kata Susi.

“Sayang!” sahut para Warga secara kompak menjawab pertanyaan Susi.

Prabowo pun nampak tersenyum dengan sapaan salam menggunakan bahasa Sunda, “Sampurasun!” Kata Prabowo.

“Terima kasih atas sambutan yang begitu meriah, dan setiap saya datang, saya melihat ada suatu semangat kepedulian yang besar terhadap menjaga lingkungan, menjaga pantai, menjaga laut. Dan ini sangat-sangat perlu dihormati dan dibanggakan karena kita tahu bahwa alam ini adalah karunia dari yang maha kuasa,” kata Prabowo.

Sebelumnya, pada 17 Juli 2023 Prabowo sempat berkunjung ke Pangandaran guna menemui para nelayan yang juga didampingi Susi m untuk memberikan sejumlah bantuan berupa 20 mesin kapal untuk para belayan.

Pada saat itu, Prabowo dan Susi juga bersama-sama melepaskan ratusan tukik di pesisir Pantai Pangandaran dengan komunitas yang dipimpin Susi.(faz/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
32o
Kurs