Jumat, 1 Maret 2024

Prabowo-Gibran Unggul di Survei LSI Denny JA, TKN Klaim Rakyat Semakin Cerdas Tentukan Pilihan

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) yang akan berkontestasi pada Pemilu 2024. Foto: Tangkapan layar YouTube KPU RI

Habiburokhman Wakil Komandan Hukum dan Advokasi Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menyambut positif hasil survei terbaru Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA.

Survei dilakukan dengan metode Multi-stage Random Sampling, melibatkan 1200 responden, dan margin of error plus minus 2,9 persen.

Teknik pengumpulan data dengan wawancara tatap muka menggunakan kuesioner, mulai tanggal 6 sampai 13 November 2023.

Hasilnya, Prabowo-Gibran mendapat 40,3 persen dukungan. Sementara pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD yang ada di peringkat kedua mendapat 28,6 persen, dan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar 20,3 persen.

“Hasil survei itu menunjukkan publik sebagai pemegang kuasa dalam menentukan pilihan sudah semakin cerdas. Publik bisa melihat kinerja Prabowo sebagai Menteri Pertahanan dan Gibran selaku Wali Kota Surakarta, yang berpadu dengan gaya komunikasi santai dan santun, serta visi, misi dan program kerja yang realistis,” ujarnya, Selasa (21/11/2023), di Gedung DPR RI, Jakarta.

Lebih lanjut, Habib juga mengapresiasi semua partai Koalisi Indonesia Maju serta simpul-simpul relawan yang bekerja keras.

Dengan tren elektabilitas yang semakin baik, dia optimistis Prabowo-Gibran bisa menang satu putaran, dengan catatan tidak terjadi kecurangan di Pilpres 2024.

Seperti diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI sudah menetapkan Prabowo-Gibran sebagai salah satu dari tiga pasangan capres-cawapres yang akan berkontestasi pada Pemilu mendatang.

Duet Prabowo-Gibran diusung Partai Golkar, Partai Gerindra, Partai Demokrat, PAN, PBB, PSI, Partai Gelora, Partai Garuda, dan PRIMA. (rid/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Surabaya
Jumat, 1 Maret 2024
30o
Kurs